oleh

1176 KPM Di Kecamatan Solear Dapat BPNT

Kabar6-Sekitar 1.176 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Sosial (Bansos) dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/5/2020).

Berikut jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) KKS BPNT Desa di Kecamatan Solear, Desa Cikareo 97 KPM, Cikasungka 236 KPM, Cikuya 216 KPM, Cireundeu 95 KPM, Munjul 94 KPM, Pasanggrahan 206 KPM, dan Solear 223 KPM

Camat solear H. Soni Karsan menyampaikan kepada masyarakat di tujuh desa se-kecamatan solear yang menerima manfaat program ini untuk dapat mempergunakanya sebaik mungkin buat kebutuhan sehari hari, terlebih dalam kondisi pandemi covid-19 ini.

“Semoga dengan adanya bantuan KKS BPNT Perluasan ini, masyarakat di Kecamatan Solear dapat terbantu, diharapkan bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin,” ungkap Camat Solear H. Sony Karsan.

Sementara itu Kades Solear Madromi menuturkan, bagi KPM yang sudah meninggal namun datanya masih ada, ia mengajukan kepada Dinsos Kabupaten Tangerang agar bisa dilimpahkan ke ahli warisnya.

“Tadi saya sudah ke Dinas Sosial (Dinsos) mengajukan agar data yang sudah meninggal bisa di alihkan ke ahli warisnya, namun hal itu harus ada kesempatan melalui Musrenbang Desa,” kata Madromi.

Ditempat terpisah Maryanti, warga kampung malang Nengah mengaku senang bercampur bingung saat menerima bantuan KKS BPNT, pasalnya ia mengaku mampu tetapi mendapatkan bantuan, sementara ia menilai bantuan ini belum tepat sasarannya.**Baca juga: Iuran BPJS Kesehatan Kembali Naik, Banten Gagal Berhemat.

“Saya sih terima saja kalau dikasih bantuan, tetapi sangat disayangkan banyak yang mampu disekitar saya malah dapat bantuan, sementara ada beberapa orang yang kurang mampu malah enggak dapat, saya rasa perlu ditinjau kembali sasaran bantuan ini,” ujar Maryanti kepada Kabar6.com sore tadi.(CR)

Berita Terbaru