oleh

109 Imigran Gelap & 11 ABK Juga Diamankan dari Samudera Indonesia

Kabar6-Bersamaan dengan penangkapan 7 imigran oleh petugas Polsek Teluk Naga, pihak Angkatan  Udara Republik Indonesia (AURI) juga mengamankan 109 imigran gelap dan 11 Anak Buah Kapal (ABK) dari atas perairan Samudera Indonesia.

Rausan imigran dan ABK itu ditangkap diatas kapal ikan tongkang tak jauh dari Pulau Bokor, Kepulauan Seribu. Ratusan imigran gelap asal Pakistan dan Afghanistan tersebut kemudian diserahkan ke Kantor Imigrasi Tanjung Priok.

Danpos Angkatan laut Tanjung Pasir, Peltu Marinir Suhardi mengatakan, penangkapan ratusan imigran gelap tersebut ditangkap TNI AL yang sedang melakukan patroli laut.

Anggota TNI AL mencurigai sebuah kapal ikan tak jauh dari Pulau Bokor, kepulauan Seribu. Ketika kapal ikan tersebut dihentikan, anggota TNI AL menemukan 109 imigran gelap asal pakistan dan Afghanistan.

Ketika diminta menunjukan identitasnya, para imigran tersebut tidak dapat menunjukan paspor. Anggota TNI AL pun kemudian menyerahkan ratusan imigran gelap tersebut ke kantor Imigrasi Tanjung Priok.

Lanjut Suhardi, pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti kemana tujuan kapal yang membawa ratusan imigran gelap tersebut. Karena para imigran tersebut tidak dapat menunjukan identitasnya, secara hukum kami mengamankan mereka untuk diserahkan ke polisi dan Imigrasi.

“Kami tidak tahu secara pasti tujuan mereka. Karena mereka tidak punya identitas, secara hukum kami dapat mengamankan mereka,” kata Suhardi.(ari/bad/abie/andre)

 

Berita Terbaru