oleh

104 Guru di Tangsel Tereliminasi Rekruitmen PPPK

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menvalidasi guru calon peserta rekruitmen Pegawai Pemerintahan Perjanjian Kontrak atau PPPK. Database seleksi K2 lalu tercatat ada sebanyak 364 tenaga guru honorer yang bisa ikut.
“Dari hasil validasi 364 formasi yang memenuhi persyaratan itu ada 260,” ungkap Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono ditemui kabar6.com Ruang Blandongan Balaikota Tangsel, Senin (18/2/2019).
Ia menyebutkan, pihaknya menemukan sebanyak 45 orang guru honorer belum kualifikasi lulusan sarjana strata 1. Sementara jumlah yang sudah tidak aktif mengajar mencapai 59 guru.
“Otomatis enggak lolos karena persyaratannya gak bisa masuk,” kata Taryono.**Baca Juga: Ngobrol Bareng Format, Begini Kata Walikota Tangerang.
Diketahui, tenaga honorer yang berhak mengikuti rekruitmen PPPK adalah yang telah tercantum dalam database K2. Setiap pelamar lulusan S1 dan pegawai yang setahun akan pensiun masih bisa ikut seleksi.
Bagi peserta PPPK yang lolos akan mendapatkan gaji dan tunjangan sama halnya dengan ASN. Hanya saja tidak mendapatkan uang pensiun.(yud)

Berita Terbaru