100 Peserta Ikuti Merdeka Sprint Rally 2018 di Paramount Land

kabar6.com
100 Peserta Ikuti Merdeka Sprint Rally 2018 di Paramount Land. (zak)

Kabar6-Tak kurang dari 100 peserta ikuti ajang motor sport Merdeka Sprint Rally 2018 yang digelar di Paramount Land, Gading Serpong Tangerang.

Dua kejuaraan diperlombakan dalam ajang Merdeka Sprint Rally 2018 itu, yakni Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2018 putaran ke-3 dan Kejuaraan Daerah DKI putaran ke-2 Sprint Rally 2018.

“Ini acara Sprint Rally yang luar biasa. Baru pertama kalinya event motorsport diikuti lebih dari 100 peserta, setelah sekian lama,” kata Rifat Sungkar, Ketua Komisi Rally PP IMI.

Senada, Ketua Penyelenggara, Bimo Pradikto menjelaskan, event akbar dengan 100 peserta di Paramount Land Gading Serpong berlangsung sengit. Para pembalap saling beradu strategi untuk dapat memenangkan lomba bergengsi tersebut.

Kata Bimo, hari pertama Kejurda putaran 2 sekaligus Kejurnas putaran 3, memperlombakan dua Spesial Stage (SS) berlangsung seru.

“Untuk perlombaan di kelas R2, lima pebalap berhasil menempati posisi terbaik setelah menyelesaikan dua SS itu,” jelas Bimo.**Baca juga: Sambut HUT RI, Babinsa Night Run di Living World.

Kelima pebalap itu adalah pasangan Rino Ostara dan Max Maphiliano (DKI), Indie Fiancoko/Fendi Go (Jawa Tengah), Aldrian Suwardi/Romi Capri (DKI), Rahmad Agung/Andri Yani (DKI), dan Yusuf Ramadhan/Brata Mugi (Jawa Barat).

Sementara, di kelas M1 yang diikuti sejumlah pembalap nasional, posisi teratas ditempati pasangan Rizal Sungkar dan navigator Nanti P yang mengendarai Subaru WRX.

Disusul pembalap Formula Sean Gelael yang dipandu navigator Kusuma Bagja dengan mengendarai Mitsubishi Evo X.

“Seluruh peserta berlomba di dua SS dengan track tanah merah yang kering. Tentu setiap peserta akan memperbaiki catatan waktua yang telah diraih didua SS pada saat pembukaan,” ungkapnya. (zak)