oleh

Puluhan Motor & 30 ABG Terjaring Razia Polres Tangerang

Kabar6-Sebanyak 43 sepeda motor berhasil diamankan oleh personel Polres Kota Tangerang, Sabtu (15/8/2015).

 

Selain puluhan sepeda motor, petugas pun turut mengamankan 10 joki motor balap dan 30 ABG yang tengah asyik bercengkerama pada Sabtu dini hari.

 

Kanit Dikyasa Polres Kota Tangerang, AKP Hermawan, mengatakan dalam rangka memerangi balap liar serta menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya akan terus melakukan razia balap liar secara berkala.

 

“Angka kecelakaan di Kabupaten Tangerang didominasi oleh sepeda motor, karenanya kami akan terus melakukan kegiatan ini,” ungkap Hermawan.

 

Para joki balap dan puluhan ABG yang tidak memiliki identitas itu dijaring untuk memberikan efek jera. Pihaknya pun, tambah Hermawan, memberikan sanksi kepada para biker tersebut.

 

“Untuk memberikan efek jera, mereka kami minta mendorong sepeda motornya, dan langsung kami tilang,” tegas Hermawan. ** Baca juga: Tipu Warga Tangsel, Jaksa Gadungan Disergap Korbannya

 

Sementara bagi kendaraan yang tidak dilengkapi surat kendaraan serta mengubah bentuk asli kendaraan dibawa ke Mapolres Kota Tangerang guna diperiksa lebih lanjut.

 

“Sepeda motor yang sudah tidak standar dan tidak memiliki surat kami amankan di komando. Hal ini juga upaya kami menekan angka pencurian,” papar Hermawan.(agm)

Berita Terbaru