oleh

1.000 Durian Gratis Disiapkan Pada Gelaran Festival Durian Banten di Kota Tangsel

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menggelar Festival Durian Banten, di Ring O Flavor Bliss Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan, dan dibuka untuk umum serta gratis.

Rencananya, festival durian asli para petani di Provinsi Banten tersebut akan digelar selama dua hari kedepan, mulai 1 hingga 2 Januari 2020.

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Provinsi Banten, sebanyak 1.000 butir durian asli Banten telah disiapkan untuk dibagi-bagikan kepada para pengunjung yang hadir secara gratis.

Dengan begitu, para pengunjung yang datang bisa mencicipi buah durian asli para petani di Provinsi Banten, sambil melihat-melihat festifal acara olahan makanan dari bahan durian, yang disiapkan secara cuma-cuma alias gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

Menurutnya, kegiatan Festival Durian Banten ini sengaja digelar untuk memamerkan hasil olahan dari hasil pertanian asli Provinsi Banten, dengan bahan buah durian, agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Berbagai olehan makanan dengan bahan buah durian juga akan dipamerkan pada Festival Durian Banten, termasuk bazaar dan bursa durian, hingga acara talk show bersama warga yang datang.

Menurutnya, Festival Durian Banten di Kota Tangsel ini baru kali pertama digelar, setelah sebelum-sebelumnya dilaksanakan di Kota Serang.

Saat disinggung mengenai keberadaan leaflet Festifal Durian Banten yang sebelumnya sempat beredar di dunia maya dan sempat membuat bingung, karena isinya Festifal Durian Banten akan digelar di Kota Serang, tanggal 29 Januari besok, pihaknya menegaskan bahwa leaflet tersebut adalah hoax alias tidak benar.**Baca juga: Kepsek Banten Banyak Kosong, Dewan Pendidikan: Sejak 2019, Rekomendasi Sudah Disampaikan ke Gubernur.

“Yang benar di Alam Sutra, yang ini yang benar,” tandasnya.(Den)

Berita Terbaru