oleh

Zaki Turun Langsung Monitoring Pusat Keramaian di Kelapa Dua dan Pagedangan

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau dan memonitoring malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk memastikan penerapan Surat Edaran Bupati No : 443.2/5517-SPPP/2021 tanggal 27 Desember 2021 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat, Aktifitas Usaha dan Destinasi Wisata Pada Saat Menyambut Tahun Baru 2022 di Wilayah Kabupaten Tangerang, berjalan dengan baik.

Monitoring malam pergantian tahun tersebut diawali dengan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Danrem 052 Wijayakrama yang juga didampingi Dandim 0510, Wakapolres Tangsel, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, Kasatpol PP Kabupaten Tangerang dan Camat Pagedangan dan Camat Kelapa Dua.

Pelaksanaan apel tersebut dilaksanakan pada pukul 22.00 WIB yang bertempat di lapangan parkir Holywings Kelapa Kelapa. Setelah apel, Bupati beserta rombongan yang lainnya langsung terjun ke titik-titik yang dianggap rawan terjadinya kerumunan dan juga potensi pelanggaran aturan tentang jam operasional di malam pergantian tahun baru.

**Baca Juga: Bupati Zaki Lantik 196 Pejabat Pengawas

Bupati Zaki beserta rombongan melakukan pemantauan dan monitoring sampai dengan pukul 01.00. Dia beserta rombongan Forkopimda Kabupaten Tangerang juga membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker dan memberikan sanksi berupa push-up kepada pelanggar yang tidak memakai masker.

“Kami bersama Unsur Forkopimda, Pol PP dan pihak kecamatan, turun langsung memantau perayaan pergantian tahun. Pelanggar yang kami ditemukan nanti akan kami berikan tindakan-tindakan humanis”, kata Zaki, Jumat malam (31/12/21).

Di sela-sela pemantauan tersebut Bupati Zaki mengatakan malam ini dilakukan pemantauan dan monitoring langsung di beberapa wilayah yang biasanya terjadi titik perkumpulan massa yang begitu besar di malam pergantian tahun baru.

Bupati berserta Tim hadir langsung untuk memastikan tidak adanya pelanggaran dalam pelaksanaan Surat Edaran Bupati seperti melakukan perayaan pergantian tahun dan juga pelanggaran jam oprasional yang sudah ditentukan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat di malam pergantian tahun ini lebih baik banyak berkegiatan di rumah saja bersama keluarga tidak perlu melakukan perayaan di luar atau di jalan atau di tempat-tempat keramaian karena tempat-tempat dan pusat-pusat keramaian dipastikan tutup pada pukul 22.00 WIB,” ungkap Bupati Zaki.(red)

 

Berita Terbaru