Zaki Sosialisasikan Kampanye Bersih Kepada Pendukungnya

kabar6.com
Calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar usai menggelar sosialisasi Kampanye Bersih.(mer)

Kabar6-Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli, menyosialisasikan pentingnya Kampanye Bersih kepada kader Partai Politik (Parpol) pengusung, simpatisan, relawan beserta warga masyarakat.

Ya, langkah itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terjadinya pelanggaran dalam berkampanye di Pilkada 2018.

“Kami (Paslon Bupati dan Wakil Bupati) beserta Tim Kuasa Hukum menggelar kegiatan tersebut, guna mengantispasi munculnya hal-hal melanggar hukum,” paparnya, Senin (9/4/2018).

Calon Bupati Petahana itu merinci, sosiaisasi Kampanye Bersih itu dilakukan sebelum pihaknya menggelar roadshow pada kampanye nanti.

“Sekarang kita sosialisasikan kepada seluruh kader Parpol pendukung, simpatisan juga warga masyarakat, apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat kampanye nanti,” ujarnya.

Sedianya, Zaki mentebut ada beberapa hal yang harus selalu diterapkan oleh para simpatisan dan Parpol pengusung dalam bersosialisasi ditengah masyarakat nantinya.

“Poin yang perlu diperhatikan ialah, bagaimana penyelenggaraan acara, baik yang didaftarkan atau secara sporadis, wajib mengundang Panwas, biar Panwas bisa melihat secara langsung dan jelas, dari saya hadir sampai saya pulang,” tambah Zaki.**Baca juga: Begini Kisah Sukses Warga Solear Budidayakan Jamur Tiram.

Zaki pun menghimbau ke seluruh elemen masyarakat agar mematuhi koridor-koridor hukum yang sudah ditetapkan.

Seperti diketahui, KPU Kabupaten Tangerang telah menetapkan bila Pilkada Kabupaten Tangerang 2018 ini, hanya diikuti oleh Paslon tunggal, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli yang akan berhadapan dengan kolom kosong.(mer)