Zaki Siap Ikuti Aturan Pilkada 2018

Calon Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Tim K6)

Kabar6-Calon Bupati (Cabup) Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan siap mengikuti aturan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), termasuk larangan melakukan politik uang dan politisasi Suku, Agama, Ras dan Agama (Sara).

Hal itu diungkapkan Zaki, usai menghadiri deklarasi tolak politik uang dan politisasi Suku, Agama, Ras dan Antara Golongan (SARA) yang digelar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo Kelapa Dua, Rabu (13/2/2018).

Cabup petahana yang berpasangan dengan Mad Romli ini, pihaknya berharap kepada semua pihak baik Panwaslu maupun KPU Kabupaten Tangerang, selaku penyelenggara Pilkada agar melakukan sosialisasi mengenai aturan tersebut.

Tujuannya supaya seluruh lapisan masyarakat di kota seribu industri ini khususnya para pemilih yang memiliki hak suara bisa mengetahui tentang regulasi Pilkada.

“Tadi kerangka dan koridor- koridornya sudah secara jelas dan tegas disampaikan Panwaslu. Jadi, saya bersama seluruh tim sukses siap mengikuti aturan dan larangan itu, kita apa adanya saja,” tandasnya.

Pantauan Kabar6.com, deklarasi tolak politik uang dan politisasi Sara yang diinisiasi Panwaslu Kabupaten Tangerang dihadiri sejumlah elemen penting, diantaranya Kapolresta Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol. Inf. Yogi Muhamanto, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Moch Ues Nawawi, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin, seluruh pimpinan partai politik pengusung pasangan Cabup dan Cawabup Tangerang dan lainnya.

Zaki bersama seluruh peserta yang hadir dalam acara deklarasi itu berikrar serta menandatangani sebuah spanduk berisi larangan politik uang dan politisasi SARA.**Baca Juga: Yuk Ikutan Doodle Challenge di Acara Samsung UMN.

Namun, Cawabup Tangerang Mad Romli diketahui tak ikut hadir dalam kegiatan tersebut.(Tim K6)