oleh

Zaki Lega, Normalisasi Cisadane Bakal Dilakukan

Kabar6-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku lega setelah bertemu dengan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dan melihat langsung kondisi Sungai Cisadane saat ini.

Terlebih, Gubernur DKI Jokowi sendiri telah mengakui bahwa hal urgen yang harus dilakukan terhadap Sungai Cisadane adalah normalisasi, bukan sodetan Ciliwung-Cisadane (Cilicis).

“Konsep sodetan sedianya sudah lama ada. Tapi, bila dilakukan, maka kemungkinan besar Tangerang akan banjir. Solusi utama adalah normalisasi,” ujar Zaki Iskandar, Minggu (26/1/2014).

Zaki juga menegaskan, bahwa tidak ada egois politis dalam penolakan Sodetan Cilicis. Melainkan semata-mata demi kepentingan bersama, khususnya masyarakat di Tangerang,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Jokowi datang ke Tangerang pada Sabtu (25/1/2014). Bersama Wakil Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Jokowi melihat langsung kondisi Sungai Cisadane ke Bendungan Pintu Air Sepuluh.

“Setelah saya melihat langsung kondisi Sungai Cisadane ke lapangan, ternyata sudah tidak memungkinkan dilakukan sodetan. Karena air sudah hampir mencapai bibir sungai,” ujar Jokowi.(hms/tom migran)

 

Berita Terbaru