oleh

Zaki Imbau Tahun Ini Perekaman e-KTP di Kabupaten Tangerang Rampung

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang kebut melakukan perekaman e-KTP. Hal ini dilakukan untuk bisa memaksimalkan data kependudukan jelang Pilkada 2018.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dirinya mengimbau kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk segera menyelesaikan perekaman e-KTP. Ini dilakukan agar tidak ada masyarakat di Kabupaten Tangerang yang kehilangan hak suaranya di Pilkada 2018.

“Diupayakan akhir tahun ini bisa selesai perekamannya. Agar bisa diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),” ungkap Zaki dalam Rapat Koordinasi Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Kamis (21/12/2017).**Baca Juga: 80 Ribu Warga di Kabupaten Tangerang Belum Rekam e-KTP.

Sebelumnya, Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Safrudin mengatakan masalah e-KTP yang selama ini menjadi masalah serius di Kabupaten Tangerang. Masih banyaknya warga yang belum melakukan perekaman e-KTP berimbas pada data penduduk jelang Pilkada 2018.

“Data kami mencatat bahwa masyarakat yang belum melakukan perekaman ada 80 ribu lebih, tidak sebesar apa yang digembar-gemborkan selama ini,” ujar Safrudin.(BL/hms)

Berita Terbaru