oleh

Zaki Imbau Petani Tidak Jual Sawahnya ke Pengembang

Kabar6-Petani di Kabupaten Tangerang diimbau tidak menjual sawahnya kepada perusahaan atau pengembang. Bila dalam kondisi terdesak, petani disarankan menjual sawahnya kepada petani juga.

Demikian imbauan yang disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menggelar Panen Raya 2014-2015 bersama Dandim 0506 Tangerang Letkol, Irhamni Zainal, di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Rabu (15/4/2015).

Sedianya, Panen Raya padi seluas 40 hektar tersebut merupakan program Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka mensukseskan program nasional swasembada pangan pada 2017.

“Pesan saya, bapak dan ibu petani tidak menjual sawahnya. Seandainya mendesak, saya harap jangan di jual ke perusahaan atau pengembang, tapi jual saja ke petani lagi,” harap Zaki.

Sementara, Dandim 0506 Letkol Irhamni Zainal mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan Panen Raya Padi sawah masa tanam 2014-2015. **Baca juga: Jelang May Day, Buruh Tangerang Ingatkan Disnakertrans.

“Atas keberhasilan ini, saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang dan mengucapkan selamat kepada kelompok tani atas panen padi. Harapannya, panen padi ini dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan hasil panen padi sawah, sehingga swasembada pangan dapat terwujud,” ujarnya.(hms/tom migran)

Berita Terbaru