oleh

Zaki Dorong Pembinaan UKM di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Keberadaan dan sepak terjang para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Tangerang kiranya mendapat perhatian khusus bagi Ahmen Zaki Iskandar, Calon Bupati Tangerang nomor urut 2 yang berpasangan dengan Hermansyah.

Laporan: Ary Arsa

Bagi Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang ini, keberadaan UKM dan koperasi, kiranya punya peran yang tidak kecil dalam mendongkrak perekonomian ditengah-tengah masyarakat.

“Sedianyalah pelaku koperasi dan UKM tersebut mendapatkan perhatian dan pembinaan serius dari pemerintah,” kata Zaki saat menyambangi lokasi budidaya jamur tiram milik Lamsari di Kampung Pesanggrahan, Desa Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Salah satu pelaku UKM yang dijadikan contoh bagi Zaki adalah usaha budidaya jamur yang igeluti Lamsari. Meski digarap hanya dengan modal awal Rp. 2 juta, namun kini Lamsari suah bisa mempekerjakan hingga 20 orang warga sekitar.

“Saya salut dengan semangat Lamsari. Dan, pelaku usaha seperti dialah yang seharusnya dibina dan diberi bantuan modal oleh pemerintah. Bila di Kabupaten Tangerang ada 100 UKM seperti Lamsari, maka 2.000 tenaga kerja bisa terserap,” kata Zaki lagi.

Selain usaha budiaya jamur tiram Lamsari, kini Zaki juga tengah menjalin komunikasi dengan para pengrajin sepatu yang bermarkas di kawasan Keamatan Cikupa dan tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Tangerang (APTA).

Kedepan, Zaki berharap pemerintah punya program yang lebih bijak dan lebih baik untuk membina dan membantu para pelaku UKM yang ada di Kabupaten Tangerang.(team kabar6.com)

Berita Terbaru