oleh

Zainal si Terdakwa Kasus JIS Kangen Masakan Ibu

Kabar6-Perasaan pilu menghantui benak keluarga Zainal Abidin (28), terdakwa kasus dugaan pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS).

Betapa tidak, saat terakhir bertemu keluarganya, Zainal yang sebelumnya adalah petugas kebersihan di JIS, sempat mengungkapkan kerinduannya dengan masakan sang ibu.

Ya, Zainal adalah satu dari lima terdakwa yang dituding telah melakukan abmoral terhadap AK (6), peserta didik di sekolah tersebut.

“Waktu terakhir ketemu di LP Cipinang, dia (Zainal) bilang kangen sama masakan ibu. Sampe sedih saya dengarnya,” kata Aida, kakak Zainal ditemui di rumahnya Jalan Aria Putera, Gang H Betong, RT 07 RW 18, Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (06/12/2014).

Sedangkan hal yang membuat Aida sumringah saat bertemu adiknya, adalah karena kondisi adiknya sehat, meski guratan syok masih terpancar dari raut wajah Zainal.

Selama berada di sel titipan, terangnya, Zainal diperlakukan baik oleh tahanan lainnya. Itu karena selama proses persidangan berjalan, tidak ada bukti yang cukup untuk menjerat adiknya sebagai pelaku pelecehan seksual.

“Adik saya pernah cerita, kalau semua karyawan yang bersih-bersih enggak boleh menyentuh murid yang ada disana (JIS). Saya yakin adik saya enggak melakukan perbuatan begituan,” terang Aida. **Baca juga: Keluarga Terdakwa Kasus JIS Tunggu Mukjizat.

Anak pasangan Ali Sudrata dan Nurida itu mengatakan, adiknya masih trauma bila melihat polisi. Sebab, selama berada di Mapolda Metro Jaya, tambah Aida, Zainal mengaku kerap mendapat tekanan psikologis serta fisik dari petugas.

Hal itulah yang memaksa adiknya membuat pengakuan. Termasuk menyebut nama-nama terdakwa lainnya yang menjadi rekan kerja satu shift dengannya. Meski diyakini mereka tidak pernah melakukan prilaku seperti yang dituduhkan.

“Ya begitu deh, kejam,” lirih Aida menggelengkan kepala seraya memohon kepada awak media untuk tidak mengambil gambar rumah dan anggota keluarganya. “Kasihan ibu,” tambahnya.(yud)

 

Berita Terbaru