oleh

Yuli Ajak Guru PAUD di Tangerang Mendidik dengan Hati

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di wilayahnya.

 

Salah satu sektor pendidikan yang kini terus didongkrak kualitasnya adalah Pendidikan Anak usia Dini (PAUD).

 

Demikian dikatakan Bunda Paud Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar, saat membuka Workshop Peningkatan Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di gedung Golkar Kabupaten Tangerang, Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Selasa (20/5/2015).

 

“Pendidikan merupakan salah satu aspek penting bagi pembangunan bangsa. Untuk itu, hampir semua bangsa menempatkan pembangunan pendidikan sebagai prioritas dalam pembangunan nasional,” ujar Yuli.

 

Lebih jauh istri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ini mengatakan, peningkatan mutu pendidikan mengacu Undang-undang nomor 20 tahun 2003, tetang sistem pendidikan nasional.

 

“Dalam Undang-undang itu, disebutkan bila pendidikan dilaksanakan melalui jalur pendidikan formal, pendidikan non formal dan pendidikan informal,” terang Yuli dihadapan tutor-tutor PAUD se Kabupaten Tangerang.

 

Dijelaskannya, bila PAUD merupakan wahana untuk memfasilitasi anak agar lebih banyak beraktifitas, berekplorasi dan berpikir lewat bermain. ** Baca juga: Bupati Zaki: Pendidikan Adalah Ikhtiar Kolektif Bangsa

 

Untuk itu, Workshop itu menjadi penting apabila tenaga pendidik PAUD lebih bisa kreatif dalam mengarahkan anak-anak dengan hati penuh cinta.

 

”Ikuti workshop ini dengan baik, dan apa yang didapatkan dari kegiatan workshop ini, harus diterapkan,” ujar Bunda PAUD lagi.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Tangerang, Tutiyana Budi Saksono, menjelaskan bila peserta Workshop itu diikuti oleh 600 orang terdiri dari guru-guru Taman Kanak-kanak, Guru Kelompok bermain dan IGRA se-Kabupaten Tangerang.

 

Workshop ini diselenggarakan agar menambah kemampuan tenaga pendidik khususnya Taman kanak-kanak dan pendidikan usia dini di Kabupaten Tangerang.

 

“Semua peserta dari guru-guru TK, Paud yang ada di kecamatan se-Kabupaten Tangerang, kami pun mengundang narasumber langsung Kak Seto Mulyadi,” tambahnya.(hms/tom migran)

Berita Terbaru