oleh

Yuk…Berlibur ke Tanjung Pasir Resort

Kabar6-Kawasan wisata resort satu ini tentu tak asing lagi di telinga. Dari ragamnya fasilitas yang disediakan, hingga kelezatan menu resto dengan warna-warni olahan ikan tawar dan asin.

Tak ketinggalan, pemandangan asri yang menyejukkan seakan berbaris rapi sejauh mata memandang. Waw…Anda penasaran?

Menyusuri wilayah Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, tepatnya di Jalan Raya Tanjung Pasir Km7, terlihat gerbang Tanjung Pasir Resort terpampang gagah. Seakan melambaikan tangan menyambut hangat para tamu yang datang.

Di pintu gerbang, seorang petugas security tampak siap menyapa ramah setiap pengunjung yang datang. Dari titik awal ini, dipastikan setiap tamu akan langsung merasakan rekreasi dengan kenyamanan tersendiri, sebagaimana tagline yang diusung Tanjung Pasir Resort.

Semakin masuk ke dalam kawasan Tanjung Pasir Resort, beragam fasilitas akan menyambut dan siap untuk membuai suasana rekreasi pengunjungnya.

Supervisor Tanjung Pasir Resort, Pangeran Gerald mengatakan, kawasan resort yang berdiri diatas lahan seluas 42 hektare itu memang di design sedemikian rupa, dengan tujuan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjungnya.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan yang terbaik bagi para pengunjung yang memilih Tanjung Pasir Resort sebagai pilihan rekreasi dan refreshingnya,” katanya kepada kabar6.com.

Menurut Pangeran, di Tanjung Pasir Resor terdapat 7 kamar hotel type standart dengan fasilitas komplit yang di banderol Rp 500 ribu untuk weekday dan Rp 550 ribu untuk weekend. Soal nuansa jangan ditanya, karena setiap kamar memiliki view laut disalah satu sisinya.

“Kami juga memiliki playground, lapangan basket, lapangan volley dan lapangan futsall untuk para pengunjung yang ingin berolahraga,” ujarnya.

Sebagai fasilitas penunjang, kata pangeran, juga tersedia Swimming pool anak dan dewasa dengan tiket Rp 50 ribu, sepeda air Rp 50 ribu dan perahu Rp 100 ribu.

Selain kamar hotel dengan view laut, resort tersebut juga memiliki resto dengan sajian menu laut dan kolam pemancingan yang menggoda untuk dicoba.

“Di resto kami menyediakan menu andalan, bandeng cabut duri, udang vannamae, gurame dan kepiting bakar asap. Atau, pengunjung bisa jhuga memancing ikan Kakap Putih, Bawal Jepang, Nila dan Bandeng,” ujarnya. **Baca juga: Kabupaten Tangerang Pertahankan Rumah Kayu Tua Pecinan.

Asiknya, lanjut Pangeran, hasil pancingan bisa langsung diolah oleh koki kami yang sudah berpengalaman, dengan masakan sesuai pilihan pengunjung. “Cukup sembilan puluh ribu, pengunjung bisa mengorder jenis masakan yang diinginkan,” ujarnya. **Baca juga: 10 Situs Bersejarah di Kabupaten Tangerang Terlantar.

Sedangkan ikan hasil pancingan di banderol per kilogram. Untuk Kakap Putih misalnya, dibanderol dengan harga Rp 120 ribu per kilogram, Bawal Jepang Rp 150 ribu per kilogram, Nila Rp 85 ribu per kilogram dan Bandeng Rp 75 ribu per kilogram. **Baca juga: Pariwisata Kabupaten Tangerang Belum Tergarap Maksimal.

Biasanya, resor ini didatangi pengunjung dengan persentasi 70 persen dari Jabodetabek, 20 persen dari Kota Tangerang dan Tangerang Selatan serta 10 persen dari wilayah Kabupaten Tangerang.(fitrah)

 

Berita Terbaru