oleh

Yuk Senam Wajah Agar Stres Reda

Kabar6-Hidup di era modern yang serba tergesa-gesa, seringkali membuat seseorang mudah terserang stres, dan sering disebut sebagai faktor pemicu beberapa penyakit seperti gangguan kulit, obesitas, asma, hipertensi, hingga jantung.

 

Bagaimana membuat kondisi tubuh menjadi rileks, ketika Anda dilanda stres? Salah satunya adalah dengan latihan otot wajah atau senam wajah, yang ternyata dapat membantu mengurangi stres.

 

1. Area seputar mata

Anda dapat duduk atau berbaring senyaman mungkin. Letakkan telunjuk dan jari tengah di atas kerutan di sudut mata. Selanjutnya tutup mata, dan pada saat bersamaan tarik telunjuk tangan dari sudut mata ke arah luar. Tahan hingga hitungan kelima. Ulangi latihan ini 10 kali.

 

2. Area dahi dan alis

Anda disarankan duduk tegak senyaman mungkin, dalam kondisi menutup mata. Letakkan satu atau dua jari di atas alis, dengan memberikan tekanan lembut lewat jari. Sambil terus menekan, naikkan alis. Tahan alis hingga hitungan kelima, dan kemudian lepaskan. Ulangi latihan ini 10 kali. ** Baca juga: Singkiran Pikiran Ini & Mulailah Berdiet

 

Silakan mencoba. (ilj/bbs)

Berita Terbaru