Yuk, Perlambat Penuaan Kulit dengan Buah Tinggi Vitamin C

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin C-nya akan melindungi kesehatan dan vitalitas kulit, karena makanan tersebut akan merawat kulit dari dalam. Diketahui, vitamin C adalah vitamin larut dalam air yang berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan jaringan ikat di dalam tubuh.

Selain itu, vitamin C juga memiliki antioksidan tinggi yang bisa melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Apa saja buah tinggi vitamin C yang sebaiknya Anda konsumsi agar kulit terlihat awet muda atau untuk memperlambat penuaan kulit? Dikutip dari Boldsky, ini dia lima buah yang dimaksud:

1. Jambu biji
Merupakan salah satu sumber vitamin C yang sangat tinggi, rata-rata mengandung 628 persen vitamin C.

2. Kiwi
Buah ini mengandung 273 mg vitamin C. Kiwi juga merupakan sumber vitamin A, serat, kalsium dan nutrisi lainnya yang sangat baik berguna menghaluskan kulit.

3. Brokoli
Dikenal sebagai makanan bergizi tinggi, namun hanya sedikit orang yang menganggapnya kaya akan vitamin C. Satu dari 100 gram brokoli segar bisa memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian.

4. Pepaya
Merupakan sumber vitamin C yang baik, 140 gram pepaya mengandung sekira 144 persen vitamin C. Pepaya kaya akan asam lemak vitamin A, folat, serat, kalsium, potassium, dan omega 3 yang berguna menyehat kulit dari dalam.

5. Stroberi
Dengan hanya mengonsumsi 100 gram stroberi bisa memnuhi kebutuhan vitamin C setiap hari. Secara khusus, stroberi juga merupakan sumber protein dan serat yang baik untuk tubuh dan membantu penurunan berat badan. ** Baca juga: Mood Wanita Berubah Saat Haid, Ini Penyebabnya

Selamat mencoba.(ilj/bbs)