Yuk Mampir, Karya Seni Mahasiswa Mejeng di Pameran Spektrum 2018

kabar6.com
Karya seni mahasiswa mejeng di Pameran Spektrum 2018.(tin)

Kabar6–Pameran Spektrum 2018 yang berlangsung hingga 17 Maret 2018 di Gedung C Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Gading Serpong, Tangerang.

Dalam pameran itu, ditampilkan karya-karya menarik dari 13 mahasiswa yang terlibat dalam gelaran itu.

Dari sekian banyak karya yang dipamerkan, kabar6.com tertarik dengan karya Nathanael Ivan, mahasiswa UMN.

Ivan menampilkan karyanya berjudul how do you cope with your own self love? Atau yang artinya, bagaimana Anda mengatasi cinta diri Anda sendiri.

Makna judul tersebut dicurahkan pada sepasang patung pangantin yang mengenakan gaun dan jas berwarna putih. Dan, pada gaun itu, terdapat banyak love berwarna merah dengan tulisan tulisan menarik.

“Jadi maksud dari tempelan love-love merah yang bertuliskan lonely, missed-up, stressed, dan masih banyak lagi kata-kata lainnya bermaksud, bahwa jangan takut untuk menunjukan perasaan anda. Hilangkan pikiran atau prasangka buruk dalam pikiran anda. Bagaimana anda mau melakukan hubungan kejenjang yang lebih serius, kalau anda sudah berpikiran negative, atau merasa tidak pede untuk memulainya,” jelas Ivan disela-sela pameran.

Hal senada juga dikatakan, Kurator Pameran, Evelyn Huang. Menurutnya, seniman itu kerap kali menyampaikan pesannya lewat karya-karyanya yang menarik dan spektakuler.

Dikatakannya, setiap karya para seniman pasti memiliki pesan dan makna khusus. Entah itu mengisahkan kehidupan seseorang, mengisahkan alam, ataupun kisah-kisah lainnya.

“Seniman menceritakan apa yang ada di dalam fikiran atau yang dialami melalui sebuah karya nyata. Sehingga semua karya yang dipamerkan memiliki tujuan berbeda-beda, guna menyampaikan pesan hingga sampai artinya ke khalayak,” pungkas Evelyn kepada kabar6.com, Selasa (13/3/2018).**Baca juga: Dandani Kuku Cantikmu di Nail Art @Chelsnailart.

Hmm…karya para mahasiswa itu keren-keren banget ya! Dari pada penasaran, yuk mampir ke Gedung bundar UMN. Jangan sampai ketinggalan ya.(tin)