oleh

Yuk Konsumsi Makanan Ini Agar Panjang Umur

Kabar6-Setiap merayakan ulang tahun, selalu diiringi ucapan semoga panjang umur. Ucapan tersebut tentu saja bukan sekadar basa basi, karena Anda dapat mewujudkannya dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu.

 

Gary Williamson, Guru Besar Universitas Leeds, Inggris, merekomendasikan beberapa jenis makanan dan minuman yang mengandung antioksidan, sehingga membantu mencegah kerusakan sel, memperlambat proses penuaan, dan mencegah penyakit jantung serta kanker. ** Baca juga: Sudah Benarkah Cara Anda Mengonsumsi Teh?

 

Makanan dan minuman yang direkomendasikan antara lain apel, blackberry, teh hitam, blueberry, brokoli, sereal, cherry, cherry tomat, kopi, cokelat hitam, teh hijau, jeruk, plum, raspberry, anggur merah, bawang merah, bayam, dan stroberi.

 

Williamson menganjurkan agar Anda mengkombinasikan sebanyak mungkin makanan atau minuman tersebut setiap hari, sehingga memaksimalkan pencegahan penyakit.

 

Disarankan pula agar sebisa mungkin mendapatkan antioksidan tidak melulu dari suplemen, melainkan dengan melalui konsumsi sumber alami yang berasal dari makanan secara langsung.

 

Selamat mencoba, dan jagalah senantiasa kesehatan tubuh, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. (ilj)

Berita Terbaru