oleh

Yuk, Kembalikan Energi Saat Anda Lelah Melalui Pikiran

Kabar6-Sebuah penelitian di Kanada mengungkapkan, hanya dengan memikirkan pacar atau istri, maka Anda pun dapat kembali bersemangat, dan mood menjadi lebih baik.

Para peneliti, melansir menshealth, menemukan bahwa hanya dengan memikirkan orang yang Anda cintai, maka hal ini dapat memicu berlangsungnya suatu rangkaian reaksi kimia, dapat meningkatkan kadar gula darah, yang berarti peningkatan energi dalam tubuh Anda.

Meskipun tidak sama persis, respon ini jugalah yang terjadi dalam tubuh di saat Anda merasa stres. Di saat seseorang dikejar oleh tenggat waktu atau terlambat datang ke suatu janji temu, maka tubuh orang tersebut juga akan melepaskan suatu lonjakan energi yang dapat membuatnya bekerja lebih keras atau bergerak lebih cepat.

Apa yang Anda rasakan saat jatuh cinta, menurut para peneliti, juga akan memicu respon yang sama dari dalam tubuh. Satu-satunya perbedaan adalah tidak ada perasaan negatif yang Anda rasakan seperti saat mengalami lonjakan energi akibat stres.

Anda mendapatkan tambahan energi ekstra ini tanpa disertai oleh rasa khawatir, panik, atau cemas. Jatuh cinta membuat Anda merasa ‘tertekan’ secara positif. ** Baca juga: Minimalisir Penyebaran Flu, dengan 7 Cara Ini

Bagaimana cara mendapatkan energi ekstra tersebut? Tutuplah mata Anda dan pikirkanlah pacar atau istri Anda. Ingatlah bagaimana wajah dan tubuhnya sedetail mungkin, dan pikirkanlah momen yang paling Anda sukai saat bersamanya, serta apa yang Anda rasakan saat bersama dengannya.

Bukalah mata beberapa menit kemudian, dan semoga Anda pun merasa lebih bersemangat. Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru