oleh

Yuk Galang Donasi Ditengah Pandemi Covid-19

Kabar6-Ditengah pandemi covid-19, Relawan Banten Melawan Corona (RBMC) bersama kampus Untirta, menggalang donasi untuk masyarakat kurang mampu dalam bentuk bantuan sembako.

Bagi masyarakat yang memiliki kemampuan berlebih, bisa memberikan bantuannya tanpa harus keluar rumah dan bisa dilakukan penjemputan.

Sehingga mengurangi aktifitas diluar rumah dan mempersempit interaksi sosial, terlebih saat ini dilakukan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB).

“Para relawan dan pihak kampus, mempunyai program 1 rumah 1 liter beras, solidaritas pangan Banten. Mari melawan Corona dengan aksi solidaritas melalui donasi 1 rumah 1 liter beras. Selain beras, kami juga menerima sembako dan akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Jangan keluar rumah, biar kami yang jemput,” kata Koordinator RBMC, Hendra Leo Munggaran, melalui pesan singkatnya, Rabu (1/4/2020).

Sebelum melakukan gerakan pengumpulan sembako, RBMC juga melakukan gerakan sosial pengumpulan donasi hand sanitizer dan masker untuk awak media, masyarakat umum, dan pemasangan lokasi cuci tangan diberbagai tempat di Kota Serang.

Tak hanya itu, melalui rumah ibadah, seperti Mushola dan Masjid, Untirta dan RBMC juga melalukan sosialisasi pencegahan covid-19, sekaligus menyemprotkan disinfektan.

Melalui speaker atau pengeras suara di rumah ibadah, para akademisi, mahasiswa dan RBMC secara bergiliran dan menyebar, melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Rektor Untirta, Fatah Hasan, yang ikut serta melakukan gerakan sosial berharap masyarakat mematuhi aturan pemerintah dengan menjaga jarak aman saat berinteraksi sosial, mengurangi aktifitas diluar ruangan, hingga menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Masyarakat di Banten diharapkan terus memperkuat imunitas tubuh dan berperan serta menjadi pemutus mata rantai penularan covid-19.

Dimana, kabar baiknya, ada 266 ODP yang dinyatakan sembuh, 33 orang PDP dinyatakan sehat, dan 6 orang positif covid-19 sudah sehat kembali.**Baca juga: PKS Dorong Pembentukan Pansus Program Sembako di Lebak.

“Saya apresiasi relawan RBMC dan mahasiswa teknik Untirta yang telah membuat wastafel portabel ini. Mudah-mudahan, dengan adanya alat ini dapat mengingatkan warga untuk senantiasa mencuci tangan. Gerakan sosial ini didanai oleh RBMC bersama organisai lain,” kata Rektor Untirta, Fatah Hasan, dalam siaran persnya, Rabu (01/04/2020).(Dhi)

Berita Terbaru