oleh

Yuk Cobain Jamu Tradisional di Hotel Santika Premiere Bintaro

Kabar6-Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional ala Indonesia. Jamu terbuat dari bahan alami berupa bagian tumbuhan seperti akar-akaran (rimpang), daun-daunan, kulit batang, serta buah. Sering kali kuning telur ayam kampung digunakan sebagai campuran pada jamu.

Jamu biasanya memiliki rasa pahit sehingga perlu tambahan madu sebagai pemanis. Bahkan ada pula jamu yang ditambah dengan anggur, selain pengurang rasa pahit anggur dipercaya memiliki fungsi untuk menghangatkan tubuh.

Sebagai hotel yang ‘Indonesia banget’, Hotel Santika Premiere Bintaro menyajikan aneka menu Nusantara sebagai hidangannya.

Namun disamping itu, hotel berbintang empat itu juga melengkapinya dengan beragam jamu yang dipersembahkan untuk pengunjung dan tamu hotel.

Public relation, Soniya Ana menjelaskan, hotel yang digawanginya memang identik Indonesia. Terlihat dari dekorasi serta ragam menu Nusantara yang ditonjolkan.

“Jamu yang kami sajikan di Restoran Kembang Sepatoe juga merupakan salah satu bagiannya,” ungkap Soniya Ana, Jumat (29/3/2019).

Ada beberapa manfaat dari jamu yang disajikan di Hotel Santika Premiere Bintaro. Jamu kunyit asem memiliki manfaat mengurangi kemungkinan terkena kanker karena memiliki sifat anti kanker.

Kunyit memberikan kontribusi dalam pertumbuhan sel dan peremajaannya. Kunyit juga dipercaya dapat mendetok racun dan bahan kimia berbahaya dari dalam tubuh. Dan, kunyit memiliki peran penting dalam mencegah leukemia.

**Baca juga: Kapolsek Neglasari: PTPS Merupakan Garda Terdepan Pengawasan Pemilu 2019.

Untuk jamu beras kencur, dapat menyegarkan tubuh, menambah stamina, meredakan sakit, mengobati masuk angin serta mencegah timbulnya jerawat.

Sementara, untuk jamu wedang jahe wedang jahe dipercaya dapat menghilangkan stress, mengatasi masalah pernafasan, melancarkan peredaran darah, meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat meningkatkan nafsu makan. (fit)

Berita Terbaru