oleh

Yuk Belajar di Sekolah Paling Unik

ilustrasi bbsKabar6-Sekolah adalah tempat untuk menimba ilmu. Berbagai mata pelajaran yang disusun berdasarkan kurikulum dibuat tentu saja untuk mencerdaskan generasi muda. Umumnya sekolah merupakan pendidikan formal yang memiliki peraturan yang harus dipatuhi. Mata pelajaran yang diberikan pun rata-rata sama antara satu sekolah dengan sekolah lainnya.

 

Namun di beberapa negara, ada sekolah unik yang mengajarkan keahlian khusus, yang lazim alias tidak seperti kurikulum sekolah pada umumnya. Sekolah mana saja sih?

 

1. Oberon Zell-Ravenheart, seorang pria berusia 68 tahun, adalah pria yang mengabdikan hidupnya untuk mempelajari ilmu sihir. Karena itulah, Oberon pun mendirikan akademi sihir yang telah diakui dunia. Lebih seru lagi, sekolah sihir ini pun memberikan pelajaran untuk mempertahankan diri dari ilmu hitam. Asyik khan?

 

2. Di Sullivan University, Amerika Serikat, ada sekolah khusus untuk para suster menjaga anak-anak. Bukan sekadar sekolah suster biasa, mereka yang lulus dari universitas ini dianggap sebagai pengasuh yang profesional dan terpercaya. Alhasil, lulusan sekolah ini selalu bekerja pada keluarga kelas alias keluarga kaya raya.

 

3. Ganja tentu saja identik dengan perbuatan kriminal, dan sudah pasti dilarang pemakaiannya di beberapa negara. Namun di Med Grow Cannabis College, Amerika Serikat, justru fokus dalam penelitian seputar ganja. Sekolah ini bahkan mengajarkan mengenai sejarah ganja, peran dan fungsi serta segala sesuatu yang tidak pernah diketahui orang sebelumnya, yang berkaitan dengan ganja.

 

4. Memotong daging terlihat seperti pekerjaan yang sepele. Namun ada sebuah sekolah untuk mereka yang ingin memotong daging secara profesional yaitu di Kampus Eastern Oklahoma State, Amerika Serikat. Di sana benar-benar mengajarkan cara menjadi penjagal daging terbaik. Termasuk bagaimana memotong bagian paling susah, hingga kecekatan dan kecepatan memotong daging. **Baca juga: Restoran yang Selalu Berkonflik.

Nah kira-kira, Anda tertarik bergabung di sekolah yang mana?(bbs)

Berita Terbaru