oleh

Yoris Raweyai Keliling Pabrik di Tangerang

Kabar6-Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yoris Raweyai mengunjungi sedikitnya Tiga Pabrik di Kabupaten Tangerang

.

Informasi yang himpun, mula-mula  Yoris dan rombongan mengunjungi pabrik PT. Dharma Poli Metal Balaraja, kemudian ke PT.Indofood Bitung Jaya,Cikupa dan berakhir dî  KMK kawasan Cikupa Mas.

“Ini merupakan agenda konsolidasi internal pasca rekonsiliasi beberapa waktu yang lalu,” ujar Yoris.

Menurut Yoris, kunjungan sengaja sengaja dilakukan di Pabrik untuk mensolidkan kader atau anggota KSPSI dari level paling dasar.

“Konsolidasi ini selain untuk mensolidkan anggota dalam organisasi juga menjadi ajang penyamaan konsepsi terhadap pelaku perusahaan, “katanya.

Sebelumnya, kata Yoris dirinya juga mengunjungi sekitar 30 perusahaan di Bekasi. “Menyongsong akhir tahun dan menyambut 20 Februari yang nanti diperingati sebagai hari  pekerja,” katanya.

Ia berharap pelaku perusahaan di Tangerang bisa menjalankan UMK yang ditetapkan. “Saya tegaskan UMK Rp2,2 juta perbulan bukan angka yang fantastis, jadi tidak ada alasan untuk perusahaan dengan tidak membayar upah sesuai UMK, apalagi harus mengancam pindah pabrik ” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Imam Sukarya mengapresiasi atas kunjungan DPP KSPSI Pusat.

“Meskipun hanya tiga pabrik yang sempat disinggahi, tetapi efeknya berpengaruh terhadap spirit kami untuk memperjuangkan nasib pekerja,” katanya.

Dikatakannya, kunjungan Ketua KSPSI merupakan rutinitas tahunan. Sebab menyongsong tahun baru yang tentunya lebih menantang.

“Ini bentuk perhatian Ketua Umum terhadap kami yang sudah berjuang menggolkan UMK. Selain itu tentunya untuk lebih mengasah semangat seluruh anggota KSPSI,” katanya. (dre/*)

 

Berita Terbaru