oleh

YLBN Gelar Seminar Budaya Literasi di Kota Tangerang

Kabar6-Yayasan Literasi Budaya Nusantara (YLBN) menggelar Seminar dan Budaya Literasi Tangerang sekaligus acara Pengukuhan kepengurusannya di Hotel golden tulip essential Kota Tangerang pada Jumat (13/12).

Kegiatan yang bertajuk “Literasi Untuk Kesejahteraan” ini digelar selama dua hari dari 12 sampai dengan 13/12/2019 dan diresmikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang serta dihadiri oleh perwakilan Perpusnas RI dan Opah Alex pegiat dibidang alat-alat kesehatan (Alkes) dari NTT serta puluhan peserta dari berbagai wilayah diantaranya, dari Aceh, Cilegon, Serang, Pandeglang, Tangerang, Jakarta, Malang.

Ketua Yayasan Literasi Budaya Nusantara (YLBN) Marlina Karmela mengatakan, bahwa visi YLBN adalah terwujudnya Literasi melalui budaya, usaha UMKM, inforamsi digital yang akhirnya menjadikan sebuah karya

“Berharap hasil dari pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi motivasi dalam memajukan bangsa khususnya dalam literasi Budaya serta untuk memajukan usaha UMKM yang sasarannya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Marlina Karmela.

Ditempat yang sama, Kapusnas RI Syarif Bando melalui perwakilannya Renus mengatakan, lewat seminar dan budaya Literasi ini kita bisa wujudkan dalam berbagai bentuk strategi khususnya untuk meningkatkan budaya literasi masyarakat Indonesia.

Menurutnya bentuk nyata yang sekarang bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia adalah memberikan pelayanan secara terbuka kepada seluruh masyarakat lewat akses secara digital.

**Baca juga: Nginap di Hotel Horison Ultima Ratu, Menangkan Grandprize Motor.

Sementara itu, Nani Munah Rohayani salah satu peserta dari Pustaka Pelangi Pasanggrahan mengaku bersyukur dengan adanya seminar ini, pasalnya dirinya bisa bertemu, bisa sharing dengan orang-orang hebat, sehingga dirinya tertarik untuk mengenal budaya yang lebih luas lagi.

“Menurut saya Literasi Budaya Nusantara adalah literasi tidak hanya untuk kesejahtraan tapi literasi juga bisa mengangkat Budaya setiap daerah yg ada di indonesia dan kita bisa mengenalkan Budaya memaluli Literasi,” pungkas Nani. (Ris)

Berita Terbaru