oleh

Yes! Jantung Lebih Sehat Karena Jatuh Cinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selain membuat hati bahagia, ternyata jatuh cinta pun memiliki manfaat kesehatan, salah satunya bagi jantung. Beberapa penelitian membuktikan adanya hubungan antara cinta dan penyakit jantung.

Orang yang sedang jatuh cinta memiliki jantung tiga kali lebih sehat. Dikutip dari Pesona, para peneliti di University of Rochester, New York, mencoba mempelajari orang-orang yang sedang jatuh cinta atau memiliki perasaan cinta yang menggebu-gebu dalam hidup mereka.

Disebutkan, pernikahan yang didasari atas cinta membuat mereka mau mengubah kebiasaan buruk yang merusak kesehatan jantung menjadi lebih baik. Banyak orang yang bersedia berusaha keras untuk berhenti merokok, mengurangi konsumsi alkohol, bahkan menjaga berat badan, demi membuat orang yang dicintai bahagia.

Sementara studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of North Carolina menemukan bahwa perasaan jatuh cinta memberikan dampak positif terhadap penurunan kolesterol jahat dalam tubuh. ** Baca juga: Waktu yang Tepat Jika Anda Ingin Mandi Malam

Wah, indahnya jatuh cinta…(ilj/bbs)

Berita Terbaru