oleh

Xenia Hantam Truk, WN Korea Tewas di Cikupa

Kabar6-Lee Gwang Jae (48), Warga Negara Asing (WNA) asal Korea tewas mengenaskan di KM 14, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/9/2013).

Ya, nyawa Lee lepas dari raga setelah mobil Daihatsu Xenia B 1405 NKM ‘adu banteng’ dengan truk bernopol Z 9378 HA yang dikendarai oleh Erwin (37). Peristiwa berlangsung persis di depan toko Mulia Tralis.

“Saat kejadian, korban dari arah Tangerang menuju kediamannya di Perumahan Citra raya Blok K,” ungkap Kompol Darto, Wakasat Lantas Polres Kota Tangerang kepada Kabar6.com.

Menurut Darto, kecelakaan terjadi setelah mobil yang dikemudikan korban melaju dengan kecepatan tinggi dan berupaya menyalip kenderaan yang ada didepannya.

Pada saat bersamaan, truk yang dikemudikan Erwin juga melaju dari arah berlawan. Alhasil, tabrakan hebatpunĀ  tak dapat dihindarkan.

“Mobil xenia ringsek. Bagian depannya hancur. Sedangkan korban terjepit di dalam mobil,” terang Darto.

Jenazah korban sudah dievakuasi. Sementara supir dan kernet truk kemudian diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Kota Tangerang.

Kanit Laka Lantas Iptu Nugrahadi Kusuma mengatakan, sambil menyelidiki kecelakaan maut tersebut, pihaknya juga melaporkan perihal tewasnya Lee Gwang Jae ke Kedubes Korea.

“Untuk mencari tahu ondisi korban sebelum tewas, jasad Lee rencananya akan kami otopsi,” ungkap Nugrahadi.(Agm)

Berita Terbaru