oleh

Wuuiihh…Ini Cara Diet Ekstrem

Kabar6-Perempuan dan diet, mungkin satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan. Demi mendapatkan tubuh mendekati sempurna, berbagai cara ditempuh, termasuk melakukan diet super ketat.

 

Jenis diet ada bermacam-macam, mulai dari diet sehat hingga diet yang menurut kita sangat menyiksa alias tidak masuk akal. Nah, berikut adalah diet tidak biasa yang dilakukan beberapa perempuan di belahan dunia:

 

1. Diet melalui selang. Sekilas terdengar seperti infus yang digunakan pada rumah sakit. Merupakan salah satu jenis diet yang menggunakan selang panjang.

 

Selang berbentuk tipis itu ditempatkan pada hidung, dan dihubungkan ke perut Anda. Selanjutnya, selang dihubungkan ke pompa kecil yang menyediakan tetesan protein dan lemak cair.

 

Diet ini membuat Anda tidak makan sama sekali, namun hanya menghirup tetesan protein yang mengalir dari tabung ke selang. Selang tersebut masuk ke dalam hidung Anda selama 10 hari. ** Baca juga: Restoran Paling Unik Ada di Sini

 

Perlu diingat, menurut para ahli, diet seperti ini tidak tertutup kemungkinan orang yang menjalani akan mengalami komplikasi dehidrasi, konstipasi (sembelit), dan gagal ginjal.

 

2. Diet dengan cara membungkus tubuh, mulai kepala hingga kaki selama satu hingga dua jam. Setelah bungkus dilepas, tubuh pun akan sedikit menyusut, meskipun berat badan tetap. Wah, magic…

 

3. Diet dengan cara menempatkan staples bedah ke dalam tulang rawan bagian dalam telinga selama beberapa minggu. Disebut juga sebagai akupunktur telinga.

 

Staples bedah diyakini mampu menekan nafsu makan. Sayangnya, metode ini tidak direkomendasikan para ahli, karena berdasarkan penelitian sekitar 20 persen orang yang telah melakukan diet dengan cara ini, mengaami infeksi.

 

4. Diet dengan cara menelan cacing pita. Diketahui, cacing pita merupakan parasit yang akan tetap hidup dalam tubuh Anda.

 

Nah, diet dengan cara ini dimaksudkan agar cacing pita yang sudah ditelan, akan makan dari makanan dalam saluran pencernaan Anda, yang artinya Anda tidak mengkonsumsi kalori dari makanan yang telah ditelan.

 

Namun perlu diingat, cacing Pita memang akan menelan segala sesuatu dalam tubuh Anda, termasuk mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup.

 

5. Diet dengan menyegel (segel) lidah akan memaksa Anda hanya mengkonsumsi makanan cair saja, alias tidak dapat mengunyah makanan. Namun risikonya, selain rawan tersedak, Anda juga akan mengalami infeksi.

 

Anda yang memang ingin menurunkan berat badan, disarankan untuk lebih bijaksana memilih jenis diet. Ada baiknya Anda berkonsultasi kepada dokter dan ahli gizi, agar diet yang akan Anda jalankan tetap sehat.(ilj)

Berita Terbaru