oleh

Wujud Cinta Abadi, Selama 21 Tahun Pria Thailand Simpan Mayat Istri di Rumah

Kabar6-Pria Thailand bernama Charn Janwatchkal (72) nekat menyimpan jenazah istrinya di dalam rumah selama 21 tahun. Janwatchkal sering mengajak jenazah sang istri mengobrol seakan-akan masih hidup.

Janwatchkal mengaku bahwa hal itu merupakan wujud dari cinta abadinya. Diketahui, istri Janwatchkal meninggal dunia pada 2001 silam. Namun pria itu menolak untuk berpisah.

Demi melanjutkan hidup bersama sang istri, melansir Independent, Janwatchkal nekat menyimpan jenazah wanita yang dicintainya itu dalam sebuah peti mati yang terletak dalam gubuk sederhana di Kota Bangkok. Janwatchkal senantiasa ‘bercakap-cakap’ dengan jenazah istrinya itu karena tak kuat menahan rindu. Ia setengah percaya bahwa suatu saat nanti sang istri akan bangun dan membalas ucapannya.

Dulu, Janwatchkal mengaku sempat tinggal bersama dua putranya. Namun, setelah Janwatchkal memilih untuk menyimpan jenazah sang istri, anak-anaknya pergi meninggalkan rumah, karena tidak terima dengan keputusan Janwatchkal yang dinilai egois.

Selepas itu, tidak ada lagi yang mengetahui bahwa Janwatchkal hidup seatap bersama jenazah sang istri. Kabar ini baru terkuak akhir April 2022 lalu. Pada 29 April 2022, Charn meminta bantuan Yayasan Phet Kasem Bangkok, untuk memberikan istrinya tempat peristirahatan terakhir.

Hal ini dilakukan lantaran Janwatchkal takut jika dirinya mati, jenazah sang istri akan terbengkalai. Kabar tersebut membuat perwakilan yayasan kaget. Mereka sama sekali tidak tahu tentang keberadaan jenazah istri Janwatchkal di dalam rumah.

Padahal, perwaklian organisasi telah berkali-kali mengunjungi rumah Janwatchkal selama dua bulan terakhir untuk membantu kondisi perekonomian pria tadi. Keesokan harinya, upacara kremasi jenazah istri Janwatchkal akhirnya dilakukan.

Pemandangan mengharukan ini disiarkan secara live lewat Facebook hingga menyita perhatian banyak orang. Cuplikan kata-kata terakhir Janwatchkal kepada istrinya pun sontak viral di media sosial.

“Ma, kamu cuma pergi sebentar saja, dan kamu akan pulang lagi. Tidak bakal lama, aku janji,” ungkap Charn.(ilj/bbs)

Berita Terbaru