oleh

Wuih, Julukan Terunik Ada Pada Lima Toilet Ini

Toilet Transparan, Swiss.(bbs)
Toilet Transparan, Swiss.(bbs)

Kabar6-Toilet, kakus, kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet) memiliki kegunaan utama sebagai tempat pembuangan kotoran air seni dan feses. Di tempat umum seperti bandara, halte, mall, atau pasar sudah banyak tersedia fasilitas toilet yang memiliki desain beragam.

Namun pernahkah Anda menemui toilet yang memiliki desain atau bentuk tidak biasa? Nah, berikut adalah toilet di beberapa tempat yang memiliki desain unik, dikutip dari uniktapifakta.com:

1. Toilet manekin, Jerman
Di sebuah pusat perbelanjaan di Weiterstadt, Jerman, terdapat toilet pria yang dilengkapi dengan manekin perempuan cantik, mengenakan pakaian seksi. Entah apa maksud dan tujuannya, yang jelas hal ini cukup menarik perhatian para pengunjung.

2. Toilet transparan, Swiss
Toilet umum yang terletak di area Lausanne, Swiss, ini memiliki bentuk asimetris, dan bagian dindingnya terbuat dari kaca, sehingga terlihat seperti transparan.

Jangan takut, tidak seorang pun dapat mengintip saat Anda masuk toilet, karena jika sedang ada orang di dalam dan pintu terkunci, kaca akan berubah tak terlihat dari luar.

Toilet yang didesain oleh Oliview Lambert of Oloom ini memenangkan RSA Competition pada 2002.

3. Toilet Kumutoto, Selandia Baru
Toilet umum buatan Studio Pacific Architecture ini tidak pernah sepi oleh pengunjung yang datang ke Wellington, Selandia Baru.

Tentu saja karena toilet ini memiliki desain seperti dinosaurus yang tidak memiliki kepala. Selain sebagai tempat buang air kecil, toilet ini pun ingin membuat sebuah ikon unik dari kota tersebut.

Toilet Manekin, Jerman.(bbs)
Toilet Manekin, Jerman.(bbs)

4. UriLift, Inggris & Belanda
Toilet yang satu ini sudah diaplikasikan di beberapa kota besar di Eropa, seperti London dan Amsterdam. Selain desainnya unik berbentuk bulat, sistem otomatis toilet tersebut bisa naik turun sesuai kebutuhan.

Jika sedang tidak digunakan, toilet ini akan berada di bawah tanah. Sedangkan saat ada yang ingin buang air kecil, pengguna bisa membayar dengan koin, dan perlahan toilet muncul dari area pejalan kaki.

5. Toilet L’Uritonnoir Sustainable, Prancis
Toilet ini khusus dibuat dengan bahan yang sangat ramah lingkungan. Meski hanya digunakan untuk kaum pria, air hasil buangannya dapat diubah menjadi kompos dalam waktu enam bulan.

Bahan yang digunakan untuk membuat toilet adalah gulungan jerami dan bahan tambahan lainnya seperti karet. Karena dapat diangkut dengan mudah, maka tak heran Toilet buatan L’Uritonnoir ini sering hadir di acara-acara besar seperti konser di Prancis. ** Baca juga: Hebat, Lima Pria Ini Mahir Puluhan Bahasa

Hmm…buang air jadi menyenangkan ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru