oleh

Wuih, Ini Pulau Termahal di Dunia

Lanai Island, Hawaii.(bbs)
Lanai Island, Hawaii.(bbs)

Kabar6-Pulau adalah sebidang tanah yang lebih kecil dari benua dan lebih besar dari karang, yang dikelilingi air. Kumpulan beberapa pulau dinamakan pulau-pulau atau kepulauan.

Keindahan sebuah pulau, terlebih yang memiliki pantai indah, tentu saja memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika banyak kalangan berkantong tebal, termasuk para pesohor dunia tidak ragu merogoh kocek demi memiliki pulau pribadi.

Selain dinikmati sendiri, kadang pulau juga dijadikan sebagai lahan bisnis, misalnya sebagai tempat pariwisata. Penasaran dengan harga sebuah pulau? Dikutip dari paling-unik.com, berikut beberapa pulau termahal di dunia:

1. D’Arros Island, Seychelles
Seychelles merupakan salah satu negara kecil di Benua Afrika, yang memiliki destinasi wisata besar. Salah satunya adalah pulau indah bernama D’Arros. Merupakan pulau kelima termahal di dunia yang dibeli oleh Pangeran Shahron Pahlavi pada 1975, dengan harga US$94 juta.

2. Ronde Island, Grenada
Merupakan pulau kecil di Grenada, Spanyol, yang bermuara pada Laut Karibia. Luasnya 2.000 hektare dan dikelilingi oleh pantai pasir putih serta air laut yang indah. Harga pulau ini US$100 juta.

3. Necker Island, British Virgin Island
Dinilai sebagai salah satu pulau terindah di Kepulauan British Virgin. Necker terletak di bagian utara dari Virgin Gorda sebagai pulau terbesar. ** Baca juga: Keren, Gereja di Taiwan Berbentuk Sepatu Kaca

Di pulau ini terdapat rumah yang megah terletak di tengah, memiliki total enam kamar mewah dan balkon di masing-masingnya. Harga pulau ini diperkirakan mencapai US$100 juta.

4. Lisbon Island, Portugal
Pulau ini terletak di tengah negara Portugal, dan dikembangkan menjadi pulau pribadi yang mewah dan megah serta lengkap dengan fasilitas. Harga pulau mencapai US$310 juta.

5. Lanai Island, Hawaii
Merupakan pulau pribadi yang tidak mudah diakses oleh publik. Dinamakan juga Pulau Nanas, karena pada masa lalu terdapat perkebunan nanas besar di pulau ini. Harganya sekira US$600 juta.

Wow…Bagaimana ya rasanya berlibur di pulau termahal? (ilj/bbs)

Berita Terbaru