oleh

Wuih, 2 Pilot AL Amerika Bertemu UFO

Kabar6-David Fravor dan Jim Slaight, dua pilot pesawat Angkatan Laut Amerika Serikat yang terbang di atas Samudra Pasifik pada misi pelatihan rutin, mengklaim telah bertemu dengan benda misterius yang pergerakannya sangat cepat, dan belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Saat itu Fravor dan Slaight, dilansir nytimes, sedang terbang sekira 160 kilometer dari pantai San Diego. Mereka masing-masing menerbangkan F/A-18F Super Hornets dan membawa dua CATM-9, merupakan rudal dummy yang tidak dapat diluncurkan.

Petugas operasi di kapal penjelajah angkatan laut USS Princeton, dikatakan Fravor, telah berkomunikasi dengan rekan tandemnya selama misi. Menurut operator, selama dua minggu terakhir kapal penjelajah Angkatan Laut telah melacak pesawat misterius tersebut. Objek pertama muncul di ketinggian 80 ribu kaki, dan kemudian melaju ke arah laut sebelum berhenti di ketinggian 20 ribu kaki dan melayang.

Kemudian mereka terbang kembali ke langit atau turun dari pengaruh radar dengan sangat cepat. Oleh operator radio di kapal penjelajah Angkatan Laut, Fravor dan Slaight diinstruksikan untuk menyelidiki benda-benda tersebut.

Namun mereka tidak dapat membedakan mana objek asing dan yang merupakan jet tempur. Awalnya, Fravor atau Slaight tidak dapat melihat apapun dan tidak ada apapun di radar mereka. Kemudian, Fravor melihat ke laut, dan menyadari bahwa ada ombak di permukaan, yang disebabkan oleh suatu kekuatan cukup kuat. Benda tersebut melayang sekira 20 meter di atas laut dengan panjang 13 meter dan berbentuk oval.

“Ini sangat cepat seperti tidak ada yang pernah saya lihat sebelumnya,” kata Fravor. Laporan Fravor tentang apa yang diklaim terjadi pada November 2004 ini, telah mengungkapkan bahwa Pentagon membuat sebuah program rahasia bernilai puluhan juta dollar, untuk menyelidiki penampakan UFO.

Program ini berlangsung dari 2007-2012, dengan anggaran tahunan sebesar US$22 juta, dan misi melihat laporan pertemuan militer dengan benda terbang tak dikenal. Departemen Pertahanan akhirnya mengakui, adanya program investigasi UFO yang sangat rahasia pada Sabtu, 16 November.

Program ini diciptakan oleh Pemimpin Mayoritas Senat Harry Reid (D-Nevada), dengan dukungan dari Senator Senator Daniel Inouye (D-Hawaii) dan Ted Stevens (R-Alaska) dari Partai Republik. ** Baca juga: Beberapa Fakta Seputar Kematian pada Abad Pertengahan

Ketakutan mereka, fenomena yang tidak dapat dijelaskan ini adalah senjata atau teknologi maju dari negara-negara lain, seperti Rusia atau Tiongkok yang dapat mengancam Amerika Serikat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru