oleh

WTP BPK ke Pemkab Lebak dengan Sejumlah Catatan

Kabar6-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak tahun 2019.

Meski memberikan opini WTP, namun BPK juga memberikan sejumlah catatan permasalahan yang harus menjadi perhatian Pemkab Lebak di bawah kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi.

Dalam siaran pers, Rabu (20/5/2020), BPK dari hasil pemeriksaannya menyampaikan, ada 2 temuan pemeriksaan atas sistem penge ndalian intern dan 4 temuan pemeriksaan atas kepatuhan terhadap perundang-undangan.

Namun BPK menyebut, temuan-temuan tersebut tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian laporan keuangan Pemkab Lebak.

“Kami berharap Pemkab Lebak terus mendorong perbaikan pengelolaan keuangan dengan menjalankan dan menerapkan praktik-praktik pengelolaan keuangan yang baik,” kata Kepala BPK Perwakilan Banten, Agus Khotib.

**Baca juga: Kelima Kalinya, Lebak Dapat Opini WTP dari BPK.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, mengatakan, opini WTP yang kali kelima didapat harus menjadi motivasi jajaran Pemkab Lebak.

Iti menargetkan, pelaporan dan pertanggungjawaban kinerja Pemkab Lebak menjadi semakin lebih baik dari sebelumnya.

“Kalau sekarang 87 persen semoga di tahun-tahun mendatang bisa menjadi 100 persen untuk membangun Lebak lebih baik lagi,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru