oleh

WTP 6 Kali, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Tangerang

Kabar6-DPRD Kabupaten Tangerang, mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah setempat yang telah mampu serta berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Banten, selama enam kali berturut-turut.

Keberhasilan itu, tentunya tak diperoleh dengan mudah, melainkan atas kerja keras dan kerjasama yang baik antara Pemimpin daerah dengan seluruh jajarannya.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, H. Madromli atau yang akrab disapa H. Ombi, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keberhasilan yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam mengelola keuangan daerah, sehingga mampu meraih predikat WTP dari BPK RI perwakilan Banten.

Prestasi itu, dinilai cukup luar biasa, karena WTP ini diraih selama enam kali secara berturut- turut. “Ini adalah sebuah prestasi besar dan sangat luar biasa. Prestasi ini patut kita apresiasi,” ungkap H. Ombi, kepada Kabar6.com, Sabtu (13/9/2014).

Diutarakannya, opini WTP tersebut merupakan indikator dari suksesnya pemerintah daerah dalam pengelolaan serta penggunaan uang rakyat untuk pembangunan daerah. Untuk itu, dirinya berharap kedepannya prestasi ini harus tetap dipertahankan.

“Prestasi ini harus dipertahankan. Bila perlu, ditingkatkan lagi baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya,” katanya.

H. Ombi menambahkan, para wakil rakyat yang ada di kota seribu industri ini telah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap 25 program unggulan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. **Baca juga: WTP ke-6 Jadi Standar Kinerja Pemkab Tangerang.

Menurutnya, ke-25 program unggulan itu dianggap sangat menyentuh langsung ke masyarakat, namun dia mengaku akan terus mengawal serta mengawasi dengan ketat program tersebut.

“Kami, akan tetap awasi ketat program-program itu, supaya tahun depan Pemkab Tangerang bisa raih lagi WTP untuk ketujuh kalinya,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru