oleh

WTN Pertama, Tangsel Hanya Peroleh Plakat

Kabar6-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tercatat masuk dalam 65 besar kota/kabupaten se-Indonesia kategori metropolitan di ajang Wahana Tata Nugraha (WTN) 2014, yang digelar oleh Kementerian Perhubungan.

Sedangkan daerah yang banyak menggondol piala berasal dari sejumlah wilayah di Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

“Enggak apa-apa ya mas cuma dapat plakat. Karena kita ini baru pertama kali ikut WTN,” kata Airin kepada kabar6.com setiba dipelataran Gedung SMESCO di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah daerah yang dianggap telah mampu mengelola manajemen sistem pelayanan publik bidang transportasi lalu lintas.

“Dan, banyak daerah lain yang sudah sering ikut tapi baru dapat plakat,” ungkapnya.

Airin berharap, tahun depan penghargaan yang diperoleh Kota Tangsel bukan hanya berbentuk plakat. Tapi mampu memperoleh piala. Tentunya, untuk mencapai hasil optimal harus dilakukan evaluasi menyeluruh.

Diantaranya, terang Airin, yakni bisa mengikuti wilayah lainnya yang telah berhasil. Sebagai daerah pemekaran termuda di Banten, Kota Tangsel masih dihadapi banyak persoalan serius.

Secara bertahap dan berkelanjutan, tambahnya, pemerintah daerah terus berusaha melakukan pembenahan pada  sistem layanan transporasi. Ini tentunya untuk menyelesaikan dinamika serta persoalan rumit yang terjadi di Kota Tangsel. **Baca juga: Siswa SMP Yadika 6 Tangsel Dianiaya Oknum Guru.

“Masih banyak titik-titik kemacetan yang terjadi di Tangsel sehingga kami melakukan kerjasama dengan provinsi dan pusat. Dan kita mendorong investasi swasta untuk mengatasi masalah ini,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru