oleh

Wow, Stadion Baru Kabupaten Tangerang Standar Asia

Kabar6-Stadion seluas 110 hektare yang kini tengah dibangun di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, diklaim standar Asia.

Betapa tidak, dengan kapasitasnya hingga 25.000 penonton, stadion ini juga bisa menampung pertandingan sejumlah cabang olahraga.

“Kemenpora sudah kami surati, agar menilai dan memberikan tanggapan terhadap stadion itu,” kata Kepala Dinas Pemuda, Olaharga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Syaifullah di Tangerang, Selasa (28/4/2015).

Dijadwalkan, stadion utama itu bakal rampung akhir 2015. Dan, dapat mulai digunakan pada awal 2016, sekaligus menjadi markas bagi Persita Tangerang.

Sedianya, Stadion Bojong Nangka juga dilengkapi berbagai sarana olahraga. Diantaranya kolam renang, lintasan atletik dan kantor pengurus olahraga.

Bahkan, stadion itu dilengkapi berbagai sarana maupun prasarana pendukung seperti tanam, tempat bermain anak serta jalur bagi warga yang hobi jalan kaki.

Sedangkan prasarana olahraga lain di luar stadion utama tersebut akan selesai dikerjakan awal tahun 2017.

Dia menambahkan direncanakan di stadion tersebut akan di manfaatkan untuk aneka perlombaan pada Porda Banten tahun 2018.

Proyek pembangunan stadion dan sarana pendukung dilaksanakan secara bertahap dan menggunakan APBD Pemkab Tangerang tahun jamak.

Diketahui, selama ini Persita menjadikan Stadion Benteng di Kota Tangerang sebagai markas pertandingan. **Baca juga: Kisruh PSSI, Sepak Bola di Tangerang Tetap Moncer.

Namun belakangan, terjadi aksi saling klaim atas keberadaan Stadion Benteng dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Kondisi itu membuat Persita harus meninggalkan Stadion Benteng.(shy)

Berita Terbaru