oleh

Wow! Sebuah Teko Antik dari Era Kaisar Qianlong Terjual Seharga Rp18 Miliar

Kabar6-Sebuah teko antik berwarna hijau muda terjual seharga sekira Rp18 miliar. Pemilik teko yang tidak diungkap identitasnya, mengatakan bahwa dia menyimpan teko pemberian keluarga sebagai salah satu hiasan di rumah.

Salah seorang peserta lelang yang mengerti barang antik, melansir Stuff, melihat teko itu memiliki cap dari era Kaisar Qianlong di Tiongkok. Semula, teko itu akan dijual seharga beberapa ribu Poundsterling. Namun tim lelang internasional menyebutkan, harga teko itu bisa mencapai sekira 1,04 juta Poundsterling termasuk sejumlah biayanya.

Lee Young, pemilik lembaga lelang Auctioneers of Dorchester, mengatakan bahwa seorang pembeli lewat telepon mengalahkan sembilan rival lainnya untuk memenangkan teko itu.

“Saya menyadari ini barang yang diberikan kepada kaisar setelah melihat ada stempel kekaisaran di situ,” kata Young. ** Baca juga: Kantor Pos Desa Hikkim Jadi yang Tertinggi di Dunia

Proses lelang teko berlangsung selama sekira 10 menit dengan harga melonjak setiap 20 ribu Poundsterling atau sekira Rp361 juta. “Ada momen, harga naik 100 ribu Poundsterling saat seorang penawar mencoba menakuti penawar lainnya,” jelas Young. Jumlah ini setara dengan Rp1,8 miliar.

Disebutkan, lelang barang antik bernilai sejarah tinggi bisa menghasilkan angka penjualan hingga mencapai angka miliaran.(ilj/bbs)

Berita Terbaru