oleh

Wow, Monorel Serpong-BSH Rp 12 Triliun

Kabar6-Pembangunan monorel sepanjang 35 hingga 40 kilometer yang menghubungkan wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Bandara Soekarno-Hatta (BSH), menelan anggaran hingga Rp 12 triliun.

Biaya pembangunan monorel sepanjang 35 sampai 40 kilometer atau dengan total sebesar Rp. 12 Triliun itu akan ditanggung sepenuhnya oleh PT Petras Indonesia.

“Biaya per kilometer berkisar 35-35 juta dollar Amerika,” kata Kim Young Hwan, Presiden Direktur PT Petras Indonesia usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pembangunan monorel dengan Direktur Utama PT Banten Global Develompmen (BGD) Shaleh MT di Pendopo Provinsi Banten, seperti dikutip Antara, Kamis (10/10/2013).

Untuk mengoptimalisasi pelaksanaan proyek sekaligus pengelolaan rel, lanjut Kim, nanti akan dibentuk perusahaan join venture, yaitu PT Banten monorel.

Dijelaskan, setelah penandatanganan MoU, pihak Petras Indonesia akan melaksanakan studi kelayakan (feasibility Study-FS) yang direncanakan berjalan selama enam bulan.

“Untuk peletakan batu pertama pelaksanaan pembangunan, kita targetkan pada 17 Agustus 2014, dan pembangunan ditargetkan akan rampung selama tiga tahun,” terang Kim.(jus)

 

Berita Terbaru