oleh

Wow, Ini Biaya Pernikahan yang Fantastis

Kabar6-Salah satu impian sepasang kekasih adalah melanjutkan hubungan hingga ke jenjang pernikahan. Pada hari yang sakral itu, tidak sedikit pasangan yang rela merogoh kocek lebih dalam, demi mewujudkan pesta pernikahan yang meriah dan tidak terlupakan seumur hidup.

 

Nah, berikut adalah pasangan dengan biaya pesta pernikahan termahal. Siapa sajakah mereka?

 

1. Christina Aguilera & Jordan Bratman

Biaya yang digelontorkan sebesar Rp24 miliar, dan dihadiri oleh 150 tamu kehormatan. Gaun pengantin bergaya Spanyol Christina seharga Rp963 juta. Dekorasi pernikahan mereka bertema tenda musim dingin dengan mawar putih perak, silver dan kristal.

 

2. Elizabeth Hurley & Arun Nayar

Pernikahan yang digelar pada Maret 2007 ini menghabiskan biaya sebesar Rp30 miliar, dan dirayakan selama delapan hari, dengan upacara ganda yang dimulai di Kastil Suderly di Gloucestershire, Inggris, dan Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India. Keduanya menyewa jet pribadi seharga Rp3,6 miliar, akomodasi Rp1,2 miliar, dan baju pengantin untuk malam hari seharga Rp120 juta.

 

3.Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky

Pernikahan yang menghadirkan King of Pop, Michael Jackson, sebagai ayah mempelai wanita, menghabiskan dana sebesar Rp30 miliar

 

4. Paul McCartney dan Heather Mills

Pernikahan bertema India pada 2002 silam, digelar di gereja St. Salvador’s di Monaghan, Irlandia, dengan dana sekitar Rp36 miliar.

 

5. Liza Minnelli dan David Gest

Pernikahan ini menghabiskan biaya sebesar Rp Rp42 miliar. Untuk bunga dan kue pernikahan seharga Rp481 juta.

 

6. Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky

Pernikahan yang terjadi pada 2010 ini menghabiskan dana sekitar Rp60 miliar. Termasuk untuk tenda ber-AC sebesar Rp7,2 miliar), serta kue pernikahan Rp132 juta.

 

7. Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin

Pernikahan pemain sepak bola asal Inggris yang berlangsung 2008 lalu, menghabiskan dana sebesar Rp96 miliar. Resepsi ini diadakan di sebuah villa abad ke-17.

 

8. Pangeran William dan Kate Middleton

Pasangan serasi ini menikah pada 29 April 2011 lalu, dan menghabiskan biaya sebesar Rp409 miliar, dengan kue pernikahan seharga sekitar Rp963 juta.

 

9. Pangeran Charles dan Putri Diana

Pernikahan Pangeran Charles dengan Putri Diana yang berlangsung pada 29 Juli 1981 ini, bak kisah dongeng, dan menghabiskan biaya sebesar Rp578 miliar. Dihadiri oleh ratusan ribu orang, dan disaksikan lebih dari 750 juta orang di seluruh dunia lewat televisi. Putri Diana memakai gaun sepanjang delapan meter, seharga Rp174 juta.

 

10. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia

Mungkin inilah pernikahan paling mahal sedunia. Vanisha adalah putri dari Lakshmi Mittal, pemimpin Mittal Steel Company NV, produsen baja terbesar di dunia. Sementara Amit Bhatia adalah seorang pembisnis.

 

Resepsi pernikahan mereka berlangsung selama lima hari di sebuah istana abad ke-16 dan Versailles, dan menghabiskan dana sebesar Rp722 miliar. ** Baca juga: Uniknya Peragaan Busana di Sini

 

Berapa pun mahalnya biaya pernikahan, bukanlah jaminan kelanggengan suatu pernikahan. Uang dan cinta saja tidak cukup, karena harus juga dibarengi dengan sikap saling menghormati, menghargai, toleransi, dan lain-lain. Setuju? (ilj/bbs)

Berita Terbaru