oleh

Wow, Ini Biaya Pembangunan 3 Taman Tematik di Tangerang

Foto rancangan Taman Tematik.(ist)

Kabar6-Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menyebut pembangunan tiga taman tematik di Kota Tangerang menghabiskan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang sebesar Rp800 juta.

Adapun pembangunan taman yang dimaksud, yakni Taman Burung di Jalan M Yamin, Taman Kupu-Kupu dan Kelinci (Kunci) di Cikokol, dan Taman Herbal di Jalan Daan Mogot.**Baca Juga:  2017, Pemkot Tangerang Akan Bangun 3 Taman Tematik Lagi

“Ya, total biaya APBD yang digelontorkan untuk pembangunan taman tahun ini hanya Rp800 juta. Jumlah ini cenderung menurun dari tahun sebelumnya,” ujar Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Taman pada Disbudpar Kota Tangerang, Budi Priyatna kepada kabar6.com, Rabu (19/4/2017).**Baca juga: Kejari Selidiki Kenapa GB Taman Kota II Mangkrak.

Budi menjelaskan, total dana tersebut dibagi untuk pembangunan Taman Burung yang menghabiskan dana sebesar RP300 juta, Taman Kunci sebesar Rp200 juta, dan Taman Herbal sebesar Rp300 juta.**Baca juga: 2017, Pemkot Tangerang Akan Bangun 3 Taman Tematik Lagi.

“Kami terkendala di anggaran. Untuk di Taman Kunci misalnya, anggaran sebesar Rp200 juta masih kurang, jadi difokuskan untuk pembangunan Taman Kupu-Kupu dulu, Taman Kelinci menyusul. Karena, nanti akan dibuat berbentuk kubah diameter 10×10 meter. Ada pengembangan Kupu-kupu. Belum lagi membeli Kupu-kupu untuk mengisi taman tersebut,” tutupnya. (tia)

Berita Terbaru