oleh

Wow, Hecker Juga Pasangi Lagu Jorok di Website KPUD Tangsel

Kabar6-Hacker yang mengganggu operasional website resmi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kiranya benar-benar iseng. Tak hanya mengganti tampilan website dengan tulisan “Stop Coruption”, hecker iseng itu bahkan menambahkan alunan lagu “jorok” pada website tersebut.

Penelusuran yang dilakukan kabar6.com, begitu meluncur ke alamat website KPU, pada tampilan webs akan langsung tertulis “Stop Coruption”.

Bersamaan dengan itu, juga terdengar lagu jorok bernuansa rap yang dinyanyikan oleh suara penyanyi pria. Syair lagu itu mengisahkan hubungan perselingkungan anggota DPR berinisial YZ dengan wanita penyanyi dangdut berinisial ME.

Parahnya, penyanyi rap pria dalam lagu itu dengan lantang mengungkapkan satu demi satu adegan yang dilakukan oleh YZ dan ME. Bahkan, sang penyenyi juga sempat meledek ukuran alat kelamin YZ yang imut-imut.

Sebelumnya, anggota KPUD Kota Tangsel, Agus Supadmo, membenarkan adanya tindakan hacker atas situs lembaganya. Bahkan, bukan sekali ini saja, situs tersebut sudah sering diisengi hacker.

“Sudah beberapa kali situs kami diisengi. Dan, sampai sekarang kami masih belum tahu solusinya,” jelas Supadmo.

Menurutnya, sudah lebih dari 3 bulan lamanya, situs KPU tidak bisa dibuka dan hanya tercapat tanda kena isengan hacker.

Untuk itu, pihaknya pun kesulitan untuk mengupload (mengisi) kontens pemberitaan soal kegiatan KPUD dan perkembangan partai politik dan kegiatan politik lainnya di website tersebut.(iqmar)

 

Berita Terbaru