oleh

Wow, Harga Daging Sapi di Cilegon Tembus Rp120 Ribu

Kabar6-Harga daging sapi terus melonjak naik. Bila pada H-1 ramadan harga daging sapi di pasar tradisional Kota Cilegon dihargai Rp110 ribu per kilo gram, pada hari pertama ramadan naik menjadi Rp120 ribu per kilo gram.

Lonjakan harga tersebut dipicu oleh meningkatnya permintaan masyarakat akan pasokan daging sapi segar.

Salah seorang pedagang gading di pasar tradisional Kota Cilegon, Husnul mengungkapkan, kenaikan harga sebesar Rp10 ribu terjadi sejak Kamis (18/6/2015).

Satu hari sebelumnya, harga juga mengalami kenaikan dari biasa Rp 100 ribu menjadi Rp 110 ribu per kilogram.

“Hari ini (kemarin-red) naik jadi Rp120 ribu, padahal kemarin (Rabu-red) baru naik. Kalau pembeli sih kebanyakan maklum, karena sudah biasa tiap masuk puasa dan mau dekat Lebaran harga pasti naik karena permintaan tinggi,” ujarnya.

Meskipun harga naik, namun stok daging sapi diperkirakan dapat mencukupi permintaan masyarakat hingga Lebaran 2015 mendatang.

Kenaikan harga juga terjadi pada komoditas daging ayam yang mengalami kenaikan Rp 5 ribu dari semula Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilogram. **Baca juga: Pengelola Bandara Soetta Siapkan Tak’jil Ramadan.

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kota Cilegon, Ikhsan Hasibuan mengaku pihaknya tidak memiliki kewenangan mengontrol harga di pasaran.

Namun demikian, pihaknya menjaga ketersediaan stok komoditas pangan agar tidak terjadi kelangkaan.(tmn/din)

Berita Terbaru