oleh

Wow, Agus Tami Sudah Gasak 50 Sepeda Motor

Kabar6-Agus Tami (22) kiranya cepat belajar. Meski baru memulai debutnya di kancah kriminal curanmor (pencurian kenderaan bermotor) sejak 6 bulan lalu, namun hingga tertangkap Polsek Cikupa Agus kiranya Agus telah sukses menggasak 50 unit sepeda motor.

Dihadapan petugas Polsek Cikupa yang memeriksanya, Agus mengaku terpaksa melakoni pekerjaan melanggar hukum itu karena terjepit persoalan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya khilaf. Kepepet kebutuhan hidup, sementara ini saya tidak punya pekerjaan. Jadi, terpaksa saya melakukan pekerjaan ini,” ujar Agus kepada Kabar6.com di Mapolsek Cikupa, Jumat (26/7/2013).

Diakui Agus, debut pertamanya berlangsung dikawasan Perumahan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Aksi tersebut dilakoni Agus bersama rekannya berinisial LI (19), dengan bermodalkan pisau.

Sukses di aksi pertama membuat Agus menjadi ketagihan. Bapak satu anak ini kemudian kembali ke Lampung dan merekrut dua rekannya SD (20) dan ZE (19).

Keduanya ditempatkan Agus untuk beraksi diwilayah Serang dan sekitarnya, sedangkan Agus dan LI diwilayah Tangerang.

“Motor yang sudah didapat, ditampung dirumah kontrakan saya di Pasir Gadung, Cikupa, sebelum kemudian dijual ke penadah di Lampung,” papar Agus.

Kapolsek Cikupa, Brismen Daniel Simanjuntak menambahkan, Agus menerima imbalan kejahatannya dari satu unit sepeda motor sebesar Rp 800 ribu, sedangkan sisanya dibagikan ke anggotanya dan joki sepeda motornya.

“Satu motor dihargai Rp 3 juta dilampung, pimpinannya (Agus,red) menerima 800 ribu dan sisanya untuk opersional dan gaji anak buahnya,” ungkap Brismen.

Disisi lain, Kapolsek menghimbau, menjelang lebaran Idul Fitri, aksi perampasan dan pencurian sepeda motor mengalami peningkatan. Dirinya berharap, masyarakat bisa lebih waspada agar tidak menjadi korban kejahatan.

“Masyarakat harus lebih waspada, terutama memasuki wilayah-wilayah yang kami nilai rawan, seperti Citra Raya, Bunder, parkiran Giant dan tempat-tempat sepi lainnya,” imbuh Brismen.(Agm)

Berita Terbaru