oleh

Wow! Ada Taman Tersembunyi yang Berusia Sekira 900 Tahun di Tengah Kota London

Kabar6-Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa Kota London, Inggris, memiliki sebuah rahasia taman cantik yang tersembunyi. Bahkan, sejumlah warga lokal belum mengetahui taman yang berisi puing-puing bangunan gereja di masa lalu, bak di film ‘Lord of The Rings’.

Taman ini, melansir Grid, berada di Gereja St. Dunstan in the East, sebuah bangunan gereja bergaya arsitektur abad pertengahan. Gereja itu sendiri dibangun pada sekira 1100, yang artinya sudah ada sejak sekira 900 tahun lalu.

Gereja St. Dunstan in the East memiliki gaya arsitektur abad pertengahan, karena dibangun kembali pada 1666, setelah mengalami kerusakan akibat kebakaran hebat yang melanda Kota London. Bangunan gereja itu kembali mengalami kerusakan setelah peristiwa The Blitz, pengeboman berkelanjutan terhadap Inggris yang dilancarkan Jerman saat Perang Dunia II.

Gereja ini mengalami kerusakan akibat serangan tentara Jerman pada 1941. Akhirnya, hanya bagian dinding utara dan selatan dan menara gereja saja yang masih bertahan. ** Baca juga: Untuk Pertama Kalinya Mumi Firaun Berusia 3.000 Tahun di-CT Scan

Setelah peristiwa The Blitz pada Perang Dunia II, penduduk London tidak membangun kembali bagian gereja yang rusak. Namun pada 1967, pemerintah Kota London akhirnya mengubah puing-puing Gereja St. Dunstan in the East menjadi sebuah taman yang indah, dan dikenal dengan nama St. Dunstan Hill.

Hingga kini St. Dunstan Hill masih terawat dan dibuka untuk umum. Meski terpencil, sebenarnya taman tersembunyi ini mudah ditemukan, terletak di dekat jalan utama antara Tower of London dan London Bridge.(ilj/bbs)

Berita Terbaru