oleh

Wow, 70 Jarum & Paku Ada dalam Kaki Anusuiya Selama 5 Tahun

Kabar6-Kondisi aneh dialami Anusuiya Devi (35). Wanita asal sebuah desa kecil di distrik Fatehpur, Uttar Pradesh, India bagian utara, mengaku bahwa dari kedua kakinya keluar jarum, paku, dan penjepit. Kondisi tersebut berlangsung sejak 2012 lalu yang menyebabkan rasa sakit tak tertahankan pada kedua kakinya.

Menurut Anusuiya, tumbuh semacam kista pada kakinya. Kista itu, seperti dilansir Elite Readers, pecah dan menyemburkan cairan yang mendorong keluarnya sebuah jarum atau paku.

Hal itu juga yang menyebabkan Anusuiya sulit berjalan, berdiri, dan duduk. Sayangnya, para dokter tidak mau menolong wanita tersebut karena mereka yakin bahwa Anusuiya sendiri yang memasukkan jarum dan paku itu ke dalam kakinya.

Tentu saja Anusuiya membantah perkataan dokter, dan menegaskan bahwa ia tidak pernah melukai dirinya sendiri. Pernyataan tersebut dibenarkan Awadhesh Kumar, saudara laki-laki Anusuiya.

Kakak beradik itu telah tinggal bersama selama tujuh tahun. Kumar tidak percaya adiknya akan melukai dirinya sendiri. “Ini sudah berlangsung 5 tahun dan ia kesakitan setiap hari. Aku benar-benar stres dengan penyakitnya,” kata Awadhesh.

Dikatakan Awadhesh, ada tiga jenis benda yang keluar dari dalam kaki adiknya yaitu jarum, paku, dan juga jarum suntik yang biasa digunakan di rumah sakit. Ia tidak mengerti mengapa benda-benda itu ada di dalam kaki adiknya.

Lantaran tidak ada dokter yang dapat membantu, Anusuiya dan Awadhesh akhirnya memohon pada rumah sakit pemerintah di Fatehpur. Para dokter di rumah sakit kaget saat melihat foto hasil rontagen kaki Anusuiya.

Bagaimana tidak, mereka lebih dari 70 jarum dan paku di kakinya. “Dia datang ke kami dengan kesakitan. Kami me-rontagen seluruh tubuhnya dan menemukan 70 jenis jarum di kakinya di bawah lutut,” kata Dr. Naresh Vishal, ahli bedah.

Sejauh ini mereka tidak dapat mengkonfirmasikan bagaimana jarum masuk ke tubuh Anusuiya. Hanya saja, dokter curiga bahwa pasien sendiri yang memasukkan benda itu untuk melukai dirinya. Karena itulah dokter perlu memastikan apakah pasien memiliki sejenis penyakit mental sehingga memasukkan benda itu ke tubuhnya sendiri.

“Aku belum pernah melihat satu kasus seperti ini selama karier kedokteranku. Kami melihat ada begitu banyak jarum di kakinya, dan kami tidak mengerti mengapa ia menanggung rasa sakit itu begitu lama. Ia pasti kesakitan sekali,” urai Dr. Naresh Vishal. ** Baca juga: Derita Penyakit Langka, Tubuh Wang Seperti Balita Meskipun Telah Berusia 30 Tahun

Anusuiya akan dirujuk ke rumah sakit di Kanpur, sehingga dokter yang lebih ahli dapat meneliti kondisinya dan membantu mengatasi masalah Anusuiya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru