Workshop di SUS Dongkrak Semangat UKM di Serpong Utara

Seminar UMKM di Serpong Utara. (Tin)

Kabar6-Memiliki strategi harga jual merupakan salahsatu ilmu yang harus dimiliki seorang pengusaha. Hal itu diungkapkan Thamrin, pemilik usaha Rumah Kayu di hadapan para sahabat UKM dalam acara workshop strategi harga jual yang digelar Komunitas Sahabat UMKM Serpong Utara alias SUS di aula Kecamatan Serpong Utara (Serut), Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (8/2/2018).

Dalam pemaparannya, Thamrin menjelaskan cara menghitung Harga Pokok Produksi (HPP) yang merupakan point penting untuk memulai usaha. Dirinya mengajakan cara menghitung harga distributor, harga reseller serta harga agen agar omzet tetap jalan walaupun ‘si bos’ sedang jalan-jalan.

“Dalam workshop ini saya berbagi cerita dari pengalaman saya dalam membangun usaha. Jadi penting juga menghitung HPP (Harga Pokok Produksi), menghitung harga distributor, harga reseller, harga agen. Supaya omzet tetap jalan,” kata Thamrin.**Baca Juga: Gedung Kodim 0510 Tigaraksa Diresmikan.

Mendengar ‘wejangan-wejangan’ dari tokoh pelaku UKM yang telah sukses membuat lebih dari 700 item mainan kayu sejak 2008 silam dengan omset Rp800 jutaan dan 200 pegawainya, membuat para sahabat UKM terdongkrak semangatnya.(tin)