oleh

Wisatawan Tangerang yang Hilang di Pantai Ciantir Sawarna Ditemukan Tewas

Kabar6-Tio (18) wisatawan asal Tangerang yang hilang setelah terseret arus di Pantai Ciantir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, pada Minggu (15/1/2023), akhirnya ditemukan.

Remaja warga Kampung Tonjong Malang, Desa Kemuning, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang tersebut ditemukan mengapung sudah tidak bernyawa, Senin (16/1).

Jasad Tio berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran baik di daratan dengan berjalan maupun menggunakan perahu nelayan.

“Alhamdulillah pada pukul 18.00 WIB korban atas nama Tio berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh potensi SAR dan Tim Rescue Banten,” kata Kasi Ops Basarnas Banten Heru Amir dalam keterangannya.

**Baca Juga: DJP Banten Sosialiasi UU PPN dan PPNBm Terbaru di UMT

Heru mengatakan, jasad remaja malang tersebut ditemukan kurang lebih 1 nautical mile (mil laut) dari lokasi ke arah timur.

“Jenazah korban setelah dievakuasi lalu dibawa ke puskesmas kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. Terima kasih kepada rekan-rekan potensi SAR yang sudah membantu hingga korban ditemukan,” ujar Heru.

Kabid Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak Usep Suparno mengatakan, saat itu petugas sudah mengeluarkan imbauan agar wisatawan tidak berenang.

“Sebenarnya para wisatawan sudah dilarang supaya tidak berenang, dan petugas juga memasang papan peringatan. Jadi mereka berenang tanpa sepengetahuan petugas,” kata Usep.(Nda)

 

Print Friendly, PDF & Email