oleh

Wisata Anyer Berusaha Bangkit Saat Libur Panjang

Kabar6-Pantai Anyer hingga Cinangka mulai ramai dikunjungi wisatawan, mereka berupaya bangkit ditengah pandemi covid-19. Masyarakat berharap industri wisata segera bangkit, agar dapur mereka bisa terus ngebul.

Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid-19 terus dipakai dan disosialisasikan oleh para pelaku dunia wisata, meski tak mudah, namun mereka tetap melakukannya.

“Masyarakat sebenernya begitu tapi ada yang pakai (masker) ada yang enggak, dari pengelola udah menghimbau, ada spanduk (himbauan wajib masker) juga. Belum normal, ini mah karena weekend libur panjang empat hari, dari hari Kamis ada aja. Kalau dihitung dari mobil, paling tinggi 38 mobil. Pinginnya (kunjungan wisatawan) normal lagi,” kata Ria, penjaga tiket masuk Pantai Panjang Jambangan, Bandulu, Anyer, dilokasi pantai, Sabtu (31/10/2020).

Jufriadi (29), pengunjung wisata Pantai Jambangan, Bandulu, Anyer, yang berlibur dengan keluarga dan teman-temannya mengaku dia sudah mematuhi protokol kesehatan.

Meski saat duduk di saung, tidak memungkinkan menjaga jarak, setidaknya dia dan keluarganya sudah memakai masker selama di dalam mobil dan lokasi wisata.

**Baca juga: Puncak Arus Mudik Cuti Bersama di Pelabuhan Merak Sudah Lewat, Tak Ada Kemacetan.

“Sama keluarga kesini, malam pulang. Protokol nya disini udah new normal, kalau Prokes tetap di jaga, walau masuk kemana aja, kita harus mengikuti Prokes dari pemerintah,” kata Jufriadi, wisatawan asal Jakarta, dilokasi yang sama, Sabtu (31/10/2020).(Dhi)

Berita Terbaru