oleh

Wilayah Direndam Banjir, Seekor Buaya ‘Bertengger’ di Atap Rumah Penduduk

Kabar6-Seekor buaya berukuran jumbo tampak bertengger di atap rumah warga saat banjir merendam wilayah Raybag taluk, Belagum, India.

Dalam unggahan video di media sosial Twitter tertulis, “Seekor buaya berjemur di atas rumah di Raybag taluk yang terkena banjir di Belagum #Karnataka”.

Wilayah tersebut diketahui memiliki dampak paling parah dari bencana banjir di Karnataka. Tak heran jika banjir dahsyat itu menyeret seekor buaya hingga ke atap rumah warga. ** Baca juga: Tanpa Pengaman, Pria Ini Panjat Gedung Pencakar Langit Setinggi 116 Meter di Spanyol

Video viral yang berdurasi 15 detik tadi, melansir Gulfnews, memperlihatkan buaya yang sangat besar tengah berjemur dengan mulut terbuka. Banjir yang melanda wilayah Karnataka, Kerala, dan Maharastra ini menelan korban jiwa sebanyak 147 orang. Angka tersebut dinyatakan oleh pihak berwenang, sementara tim penyelamat masih terus berupaya mengevakuasi para korban.

Hujan yang sangat deras dan tanah longsor memaksa ratusan orang mengungsi di kamp bantuan. Pihak berwenang pun sempat khawatir operasi penyelamatan akan diterpa badai dan curah hujan yang masih deras.

Banjir di Karnataka tidak hanya menyeret seekor buaya raksasa, tetapi juga merendam beberapa bangunan situs warisan dunia kota Kuno Hampi. Menurut Kepala Menteri Karnataka bernama B.S. Yediyurappa, sekira 60 orang di Karnataka tewas dan hampir 227 ribu orang tinggal di kamp bantuan.

Tak hanya ketiga wilayah itu, negara bagian lain seperti Gujarat, Assam, dan Bihar juga mengalami kerusakan yang cukup parah karena banjir.(ilj/bbs)

Berita Terbaru